Breaking News:

Berita Ogan Ilir Bangkit

Instruksi Bupati Panca, Dinas PUPR OI Pasang Patok di Jalan Tanjung Senai-Burai yang Tergenang Air

Bupati Panca Wijaya Akbar menginstruksikan Dinas PUPR Ogan Ilir memasang delineator atau patok di jalan menuju Tanjung Senai dari arah Burai

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Delineator atau patok yang dipasang Dinas PUPR Ogan Ilir di jalan penghubung Tanjung Senai-Burai, Jumat (14/1/2022) petang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA- Pemkab Ogan Ilir mewanti-wanti kendaraan keluar-masuk KPT Tanjung Senai dari arah Desa Burai, agar tak nyemplung ke perairan rawa. 

Di musim hujan saat ini, permukaan air rawa tepatnya di wilayah Desa Sejaro Sakti, naik melebihi permukaan jalan atau setinggi lutut orang dewasa. 

Permukaan air yang naik dan menggenangi jalan ini dikhawatirkan membuat kendaraan gamang saat melintas. 

Oleh karenanya, Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas PUPR memasang delineator atau patok di sepanjang jalan tergenang air rawa. 

"Setelah ditinjau Pak Bupati pada Senin lalu, kami pasang delineator sederhana di jalan menuju Tanjung Senai dari arah Burai," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, Jumat (14/1/2022). 

Meski sederhana, delineator terbuat dari bambu itu diwarnai dengan cat khusus yang dapat memantulkan cahaya di malam hari. 

"Jadi meski sederhana, tidak mengurangi fungsinya sebagai petunjuk, pengarah dan sebagai peringatan bagi kendaraan," terang Ruslan. 

Sebanyak ratusan batang delineator dipasang di titik jalan yang tergenang air rawa. 

Diharapkan patok ini dapat berguna bagi pengendara terutama selama musim hujan saat ini. 

"Instruksi langsung dari Pak Bupati agar dipasang patok di sisi jalan yang terendam air. Beliau juga berpesan kepada masyarakat agar hati-hati saat berkendara lewat jalan tersebut," ucap Ruslan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved