Breaking News:

Berita Empat Lawang

Vaksinasi Anak Umur 6-11 tahun di PAIKER Empat Lawang Capai 93 Persen

Capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6-11 tahun di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker)nyaris 100 persen, Kamis (13/01/2022).

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Seorang siswa SD disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi Anak Umur 6-11 tahun di PAIKER Empat Lawang Capai 93 Persen 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG- Capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6-11 tahun di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) sudah maksimal, Kamis (13/01/2022).

Dari 2.247 siswa yang ada di 17 Sekolah Dasar di Paiker sebanyak 2.090 anak sudah mendapat suntik vaksin tersisa sebanyak 157 siswa yang belum mendapat vaksin. 

Camat Paiker Noperman Subhi memyampaikan adapun anak atau siswa yang belum mendapat vaskin tersebut dikatakan sebagian besar karena faktor kesehatan.

Ia melanjutkan capaian vaksinasi untuk siswa di Paiker sudah sebesar 93,01 persen, ialun mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang sadar akan vaksin bagi anaknya.

"Capaian vaksin untuk anak 6 hingga 11 tahun di Paiker harapannya tentu tercapai 100 persen, tapi kita tidak bisa memaksakan anak yang sakit untuk ikut vaksin," katanya.

Ada juga sebagian kecil orangtua yang takut anak kalau di vaksin, tentu hal tersebut katanya merupakan tugas dari pihak pemerintah untuk tidak menyerah menyadarkan orang tua agar anaknya bisa divaksin.

Baca juga: Banyak Titik Kerusakan, Jalan Lintas Kepahiang-Pagar Alam di Empat Lawang Dikeluhkan

Sementara itu Kepala Puskesmas Nanjungan, Siti Khodijah menyampaikan pihaknya siap melayani siswa yang belum sempat vaksin untuk mendapat vaksin di Puskesmas.

"Untuk siswa SMP yang ada di Paiker, akan kita utus petugas untuk melaksanaan vaksinasi, dimana untuk siswa usia SMP yang sudah divaksin hampir seluruhnya dari 1207 siswa," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved