Breaking News:

OKUS Targetkan 40 Ribu Anak Disuntik Vaksin

Vaksinasi akan dilakukan secara masif hingga seluruh pelosok Desa di 19 Kecamatan di Kabupaten OKUS dengan mengawali pelaksanaan vaksin di sekolah.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Muaradua, OKU Selatan, Sumsel, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Pasca launching vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-11 tahun yang di pusatkan di SDN 03 Muaradua OKU Selatan lalu, Kabupaten OKU Selatan targetkan sasaran 40,860 anak disuntik vaksin jenis Sinovac.

Vaksin digalakkan Pemda OKUS sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus Covid-19 serta selaras dengan rekomendasi Kabupaten OKUS Selatan memenuhi syarat dari 10 Kabupaten di Sumatera Selatan yang mencapai 70% capaian Vaksinasi.

Kapolres OKU Selatan AKBP, Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH yang aktif berkontribusi membantu Pemda dalam percepatan vaksinasi berharap pelaksanaan vaksinasi anak kedepan koodinasi dan kontribusi dari semua pihak.

“Dengan adanya kerja sama semua pihak, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Dinas Pendidikan beserta jajarannya, target vaksinasi merdeka anak di OKU Selatan bisa kita lakukan”,ujarnya.

Selain itu untuk disekolah, Kapolres berharap untuk kelancaran vaksinasi, guru dapat aktif sosialisasi, sehingga para orang tua membawa anak melakukan vaksin.

“Untuk orang tua siswa agar membawa anaknya untuk ikut dan mensukseskan program tersebut, karena vaksin ini aman dan halal”,sambungnya.

Kegiatan vaksinasi akan dilakukan secara masif hingga ke seluruh pelosok Desa di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, dengan mengawali pelaksanaan vaksin di sekolah-sekolah pusat Kota Muaradua.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan dr Merrie Astusi, SKM, MM melalui Kabid SDM dan Logistik Dinkes OKU Selatan, Meiliasari, SKM, MM pihaknya menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di OKU Selatan sebanyak 40,860 jiwa.

Nantinya, ungkap Mei penyuntikan vaksin menggunakan dosis 0,5 ml dengan interval selama 28 hari, dengan pendampingan orang tua masing-masing.

"Untuk pemberian vaksin secara intramuskular di bagian lengan atas pada anak, dengan dosis 0,5 ml, diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari. Dan anak yang divaksin juga wajib didampingi oleh orang tua/wali”, jelasnya

Dikatakan Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, SP, MSi Pemkab OKUS mulai melakukan vaksin anak usia 6-11 tahun dengan jenis Sinovac sesuai dengan persetujuan dan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI/ Indonesion Technical Advisory Group of Immunization)

“Program Vaksinasi ini dilakukan guna mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia terutama di OKU Selatan dan juga mencegah penularan Covid-19”,ujar Sholehien.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved