Breaking News:

Arti Kata

Arti VTuber Adalah? Ini Penjelasannya, Jenis Konten Kreator Baru yang Lagi Ngetren

Arti VTuber Adalah? Ini Penjelasannya, Jenis Konten Kreator Baru yang Lagi Ngetren

Penulis: Abu Hurairah | Editor: Abu Hurairah
vtube
Arti VTuber Adalah? Ini Penjelasannya, Jenis Konten Kreator Baru yang Lagi Ngetren 

TRIBUNSUMSEL.COM - Hampir semua orang ingin menjadi YouTuber, terutama anak muda Indonesia sekarang ini menjadi konten kreator yang bisa menghasilkan uang dari Youtube.

Ada banyak cara dilakukan untuk membuat konten menjadi viral yang menawarkan nilai hiburan atau infromasi yang menarik kepada penonton.

Satu di antaranya jenis konten kreator yang lagi tren saat ini adalah Vtuber.

Vtuber merupakan Konten kreator ini tidak menggunakan wajah asli mereka untuk ditampilkan di layar kaca, melainkan wajah karakter bergaya anime.

Baca juga: Dugaan Korupsi di Muba, Alex Noerdin dan Istri Bupati Non Aktif Diperiksa di Polda Sumsel

Baca juga: Wajah Tirus, Tukul Arwana Kehilangan 10 Kg Berat Badan, Sang Manajer : Kondisi Kian Membaik

Lantas apa itu VTuber?

VTuber merupakan kepanjangan dari YouTuber virtual atau youtuber maya.

VTuber atau virtual youTuber adalah konten kreator Youtuber yang tampil diwakili oleh avatar digital yang dihasilkan oleh perangkat lunak komputer

Melansir dari Wikipedia YouTuber virtual merupakan karakter fiksi 2D maupun 3D yang menjalankan kanal YouTube.

YouTuber virtual berperan sebagai penghibur daring yang menggunakan avatar yang dibuat oleh komputer (biasanya terinspirasi oleh anime).

Kehadiran Youtuber virtual dapat dihubungkan dengan unggahan vlogger Jepang yang berbasis di Inggris, Ami Yamato yang menampilkan avatar animasi virtual yang berbicara ke kamera pada tanggal 13 Juni 2011.

YouTuber virtual ini menggunakan teknologi pencitraan hasil komputer yang mampu menghasilkan karakter 3D maupun 2D menjadi seolah-olah hidup dan mampu berinteraksi seperti mimik wajah, ekspresi dan lain-lain.

Karena tidak mungkin karakter virtual ini mempunyai jiwa atau emosi sendiri, karakter virtual ini bagaikan boneka/wayang dan ada orang yang mengendalikan karakter virtual ini dari belakang.

Orang yang mengendalikan karakter virtual ini menggunakan penangkap gerak untuk merekam setiap gerakan dan raut wajah yang kemudian diterapkan ke dalam model karakter virtual.

Baca berita lain di Google News Tribun Sumsel

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved