PALI Serasi Nia

Wabup PALI Lantik 62 Pejabat, ASN Fungsional Disetarakan Penjabat Administrator

Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono melantik 62 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

SRIPOKU/REIGAN
Sebanyak 62 ASN di Kabupaten PALI dilakukan pelantikan bertempat Aula Kantor Bupati PALI KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi,Selasa (11/1/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI – Sebanyak 62 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilantik dalam jabatan fungsional.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono, bertempat di Aula Kantor Bupati PALI, Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Selasa (11/1/2022) kemarin turut dihadiri Pj Sekda Kartika Yanti serta sejumlah kepala OPD dilingkup Pemkab PALI. 

Wabup PALI, Drs Soemarjono berkata bahwa penjabat administrator saat ini disetarakan ke dalam jabatan fungsional.

Sehingga, diharapkan kepada pegawai yang baru dilantik agar benar-benar menjaga amanah dan niatkan diri untuk mengabdi sepenuh hati dalam melayani masyarakat. 

"ASN bertugas menjadi pelayan masyarakat dan abdi negara. Jadi, jalani tugas ini dengan hati ikhlas dan jaga nama baik institusi negara dengan bekerja sesuai aturan,"ungkap Soemarjono. 

Meskipun jabatan administrator berubah menjadi fungsional, namun dikatakan Wabup bahwa pegawai di pemerintahan tetaplah abdi negara yang harus tetap bekerja melayani masyarakat dan membantu terwujudnya visi misi pimpinan dalam hal ini kepala daerah. 

"Administrator maupun fungsional sama saja, hanya beda nama. Untuk itu tetap bekerja, tetap disiplin dan patuhi aturan dan arahan pimpinan demi kemajuan daerah kita," tukasnya. 

Wabup juga menekankan agar pegawai yang baru dilantik harus mampu memberikan kontribusi pemikiran dan menunjukan kinerja yang baik agar PALI cepat sejajar dengan daerah lain. 

"Kita ketahui PALI masih baru, jadi perlu pegawai yang cekatan mampu bekerja cepat namun tepat sesuai cita-cita pak bupati yang ingin PALI cepat maju. Kita berharap dengan dilantiknya pegawai dari administrator menjadi fungsional menambah semangat pegawai untuk mengabdi untuk PALI lebih baik," ujarnya. (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved