Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Hakim Peluk Erat Ibu, Reaksi Siswa SDN 01 Palembang Saat Ikut Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun berlangsung di SDN 01 Palembang bekerjasama dengan pihak Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (12/1/2022).

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Suasana vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 01 Palembang bekerjasama dengan pihak Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun berlangsung di SDN 01 Palembang bekerjasama dengan pihak Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (12/1/2022).

Dari pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, terlihat antusias walisiswa datang sejak pagi untuk mengikuti vaksinasi ini.

Siswa yang datang wajib didampingi walisiswa dengan mengisi formulir sebelumnya.

Berbagai reaksi dan tingkah lucu pun muncul dari anak-anak SD kelas 1 hingga kelas 6. Ada yang berani, ada yang biasa saja bahkan ada yang sampai menangis ketakutan tak mau divaksin.

Sehingga para petugas pun mulai dari petugas vaksinator, petugas Bhabinsa, petugas Bhabinkamtibmas berupaya membujuk anak-anak agar mau divaksin.

"Ayo, gak sakit kok. Pinter ya kan mau jadi polisi seperti bapak," ujar petugas saat merayu anak.

Hatim, siswa kelas 1 SD ini nampak ketakutan ketika duduk di kursi dekat petugas vaksinator. Saat melihat jarum, wajahnya seketika berubah ketakutan.

Namun akhirnya, setelah dibujuk, ia pun mau divaksin dan tidak menangis.

Asia, orangtua Hakim mengaku anaknya ini memang agak takut disuntik namun saat mau divaksin ia sempat menanyakan terlebih dahulu dan ia mau.

"Saya kan sempat tanya dulu sama anak-anak saya dan mereka mau. Makanya saya setujui vaksinasi ini," ungkap dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved