Breaking News:

Berita Muratara

Dua Hari Berturut, Polisi Tangkap 3 Pengedar Narkoba Jenis Sabu di Muratara

Tiga Warga Muratara Diringkus Polisi karena Diduga menjadi pengedar Narkotika jenis Sabu dua hari terakhir, Rabu (12/1/2022)

Polres Muratara
Tiga Tersangka pengedar Narkotika saat diamankan di Polres Muratara 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Selama dua hari berturut, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menangkap tiga tersangka pengedar narkoba. 

Mereka adalah Yanto (32) dan Yancik (37) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit, dan Teguh (48) warga Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo. 

"Hari ini kita tangkap satu orang di Desa Aringin. Kemarin kita tangkap dua orang di Desa Karang Anyar," kata Kasat Res Narkoba, AKP Ahmad Fauzi pada wartawan, Rabu (12/1/2022) malam. 

Dia menjelaskan tersangka Yanto dan Yancik ditangkap saat sedang melintas di jalan Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit. 

Polisi setalah mendapat informasi dari masyarakat langsung menyelidiki. 

Saat keduanya mengendarai sepeda motor Honda Beat diberhentikan di jalan, polisi mendapat barang bukti sebungkus sabu dengan berat 7,50 gram. 

Alhasil kedua tersangka beserta barang bukti narkoba jenis sabu dan sepeda motornya diangkut ke Mapolres Muratara. 

"Informasi yang kita dapat cukup akurat sehingga saat mereka kita setop, kita geledah ternyata benar bawa barang yang kita duga sabu," kata Ahmad Fauzi. 

Dia menambahkan, untuk tersangka Teguh ditangkap di rumahnya setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu. 

Petugas menggeledah rumah tersangka dan menemukan barang bukti sabu seberat 1,09 gram dan alat untuk mengkonsumsi barang haram tersebut berupa sekop pipet plastik. 

"Kita geledah rumahnya dapat sekop pipet plastik. Kalau barang bukti sabu-sabunya kita dapat dari saku celananya," kata Ahmad Fauzi. 

Baca juga: Dua Bulan Lebih Nol Kasus Covid-19 di Muratara, Pemkab Antisipasi Omicron

Dia menegaskan akan terus gencar melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Muratara. 

"Pokoknya begitu ada laporan masyarakat langsung kita selidiki, kalau benar, kita turun, tangkap," katanya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved