Breaking News:

Berita Prabumulih

Dilintasi Truk Material Proyek Tol, Jalan Desa Talang Batu Prabumulih Rusak Parah

Komisi 3 DPRD Prabumulih melakukan peninjauan kondisi jalan Desa Talang Batu yang dilaporkan rusak parah karena dilintasi material proyek tol

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Anggota DPRD Prabumulih Komisi III meninjau jalan rusak di Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Rabu (12/1/2022). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Jajaran Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih meninjau secara langsung lokasi jalan Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) yang rusak parah, Rabu (12/1/2022).

Para wakil rakyat meninjau jalan lantaran jalan menuju desa Talang Batu tersebut dilaporkan warga rusak parah akibat dilintasi kendaraan besar mengangkut material proyek pembangunan tol.

Rombongan Komisi 3 bidang pembangunan tersebut dipimpin langsung Ketua, Purwaka didampingi anggota Hartono Hamid, Reza dan Zainudin.

Menurut Ketua Komisi 3 DPRD Prabumulih, Purwaka mengatakan dari peninjauan dilakukan ditemukan beberapa titik kerusakan yang cukup parah disepanjang jalan menuju Desa Talang Batu dan cukup membahayakan pengguna jalan.

"Kami lewat tadi masih ditemukan beberapa titik (kerusakan) yang perlu penyempurnaan, memang dari hasil pengecekan sudah ada perbaikan penimbunan krokos maupun pelebaran dan penyekrapan," ungkap Purwaka,

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan hasil tinjauan itu akan disampaikan pihaknya kepada kontraktor pelaksana proyek pembangunan jalan tol.

"Kami akan meminta kepada pelaksana proyek agar melakukan perbaikan berkelanjutan selama masa pengerjaan proyek jalan tol sesuai dengan kesepakatan antara kontraktor pelaksana dan masyarakat yang kita mediasi. Nantinya sesuai kesepakatan awal, jika sudah selesai pembangunan akan dibagusi secara keseluruhan," jelasnya.

Purwaka mengaku dalam mediasi itu menghasilkan beberapa poin, diantaranya apabila sudah selesai nanti maka akan diperbaiki seperti semula bahkan lebih bagus.

"Lalu selama perjalanan pengerjaan akan diadakan perawatan oleh pihak pekerja. Poin inilah kita tekankan agar dijalankan selama pengerjaan," lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved