Breaking News:

Berita Palembang

Pura-pura Jadi Pegawai Kantor Camat IB I Palembang, Reno Menangis Aksinya Terungkap

Reno (35) warga Lorong Roda Jalan Merdeka kota Palembang diamankan warga lalu diserahkan ke Polsek Ilir Barat I Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Reno (35) saat diamankan di Polsek Ilir Barat I Palembang, Selasa (11/1/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Seorang pecatan ASN di Palembang terus menangis seraya meminta maaf saat aksinya yang menyamar jadi pegawai kantor camat lalu menipu warga berhasil terungkap, Selasa (11/1/2022). 

Reno (35) warga Lorong Roda Jalan Merdeka kota Palembang sudah tak bisa mengelak atas tindak penipuan yang sudah dia lakukan. 

Dia diamankan warga yang sudah begitu geram dengan aksinya di kawasan Padang Selasa untuk kemudian diserahkan ke Polsek Ilir Barat I Palembang. 

"Saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya mengaku salah. Minta maaf kepada warga yang pernah saya tipu," kata Reno dengan menyatukan kedua telapak tangannya di depan dada sembari terus meminta maaf dan menangis saat berada di kantor polisi. 

Dalam beraksi, Reno berpura-pura menjadi pegawai Kantor Camat Ilir Barat I bernama Irul dan menawarkan jasa kepengurusan surat-menyurat ke warga. 

Seperti KK, KTP, BPJS, PKH dan lain-lain dijanjikan Reno akan bisa diurus dengan cepat melalui dirinya. 

Ayah dua anak ini sempat mengelak mendatangi satu demi satu rumah untuk dia tipu. 

Awalnya dia mengaku hanya sekadar berjalan-jalan mengecek kelayakan jalan lalu kemudian ada warga yang meminta tolong diuruskan keperluan di kantor Dinas Catatan Sipil. 

Namun seketika Reno dibuat bungkam oleh keterangan warga yang telah menjadi korbannya. 

Sebab warga tersebut dihadapan polisi dan Camat Ilir Barat I, secara gamblang menyebut Reno telah sengaja mendatangi rumahnya untuk kemudian menawarkan jasa mengurus KK dan PKH dengan iming-iming akan cepat selesai. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved