Breaking News:

Kebakaran di Simpang Sungki

Kebakaran di Simpang Sungki Kelurahan Ogan Baru Kertapati Selasa Dini Hari, 8 Rumah Hangus

delapan rumah di Simpang Sungki kawasan Kertapati, tepatnya di Jalan Meranti RT 36 dan RT 56, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati terbakar.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Kebakaran diSimpang Sungki kawasan Kertapati, tepatnya di Jalan Meranti RT 36 dan RT 56, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati pada Selasa (11/1/2022) dinihari menghanguskan delapan rumah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Delapan rumah di Simpang Sungki kawasan Kertapati, tepatnya di Jalan Meranti RT 36 dan RT 56, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati terbakar pada Selasa (11/1/2022) dinihari.

Diduga api berasal dari salah satu rumah yang menjadi tempat pengisian air galon. Sebagian besar rumah adalah rumah panggung yang dibangun dari kayu.

Diketahui ada 13 KK dan 41 orang penghuni rumah yang menjadi korban kebakaran.

Pantauan di lokasi, puing-puing rumah korban kebakaran seperti seng dan penyangga rumah sudah dibereskan.

Posko bantuan dan pendataan korban kebakaran juga sudah didirikan di sekitar lokasi.

Salah satu saksi Hendra (36) mengatakan jika peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 01:00 WIB dinihari.

"Rumah saya berseberangan dengan kebakaran ini, penyebab api muncul belum tahu. Soalnya saya terbangun dengar suara orang teriak. Apinya sudah berukuran sedang dari rumah yang buka usaha isi ulang galon, " ujar Hendra saat dibincangi.

Lanjut dia api padam sekitar pukul 03:00 WIB dinihari ketika mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sebanyak dua unit dan membantu memadamkan api.

"Pemadam datang sekitar pukul 02:00 WIB tak lama kemudian api padam. Disini ada delapan rumah yang terbakar, hampir semua barang warga hangus terbakar, " katanya.

Saat ini pihak Kelurahan, Dinas sosial, Polsek Kertapati, dan lainnya masih berada di lokasi untuk mendata korban serta memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Selain itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Baca juga: Diknas Musi Rawas Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Selesai April 2022

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved