Breaking News:

Berita Lahat

Ditutupi Air, Lubang di Jalintengsum Merapi Timur Lahat Kerap Picu Kecelakaan Maut

Lubang di Jalan Lintas Desa Banjar Sari Merapi Timur Lahat dikeluhkan Kades Banjarsari karena kerap memicu korban jiwa pengguna jalan

SRIPOKU/EHDI
Kepala Desa Banjarsari, Aldiansah saat menunjukkan jalan berlubang yang telah banyak memicu kecelakaan yang mengakibatkan korban Jiwa, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,LAHAT- Lubang di Jalan lintas tengah sumatera (jalintengsum) tepatnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat menjadi momok bagi pengendara khususnya kendaraan roda dua. 

Betapa tidak, jalan berlubang tersebut telah beberapa kali berakibat terjadinya kecelakaan hingga ada pengendara yang meninggal dunia.  

Bahkan, menurut Kepala Desa (Kades) Banjarsari,  Kecamatan Merapi Timur,  Kabupaten Lahat, Senin (10/1) lalu, dua pengendara roda dua kembali alami kecelakaan, hingga nyaris meregang nyawa.

Warga sekitar kian resah lantaran banyak pengendara yang terjebak hingga menyebabkan kecelakaan.  

"La banyak yang kecelakaan khususnya pengendara motor.  Bukan warga kita tapi pengendara dari desa lain yang kebetulan melintas,"sampainya,  saat diwawancara Selasa (11/1/2022). 

Kendati sudah banyak yang alami kecelakaan namun  hingga kini jalan berlubang tersebut belum juga diperbaiki.

Kondisi diperparah karena di sekitar lokasi selain banyak pengendara truk batubara yang diduga ugal-ugalan, juga belum terdapat penerangan.

"Disini ramai kendaraan yang melintas.  Nah,  pengendara saat melintas dari arah berlawanan ada mobil sehingga tidak bisa mengelakkan lubang yang kerap tertutup air,"ujarnya.  

Perbaikan seadanya dengan menampal jalan pernah dilakukan.

Namun,  dikarenakan padatnya kendaraan ditambah aktifitas kendaraan tambang bertonase berat membuat jalan kembali rusak. 

Aldiansah menyadari, perusahaan batubara maupun tranportir sudah mengantongi izin terkait penggunaan jalan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Petani Temukan Tengkorak Manusia di Jarai Lahat, Kepala dan Badan Terpisah

Namun pihak perusahaan seharusnya juga ada perhatian, jangan sampai perusahaan yang menikmati jalan, warga desa maupun pengendara yang jadi korban. 

"Banyak kendaraan perusahaan yang melintas.  Kita berharap pihak terkait entah pihak Balai Besar, Pemkab Lahat atau perusahaan tolonglah segera dibenahi kerena sudah banyak yang kecelakaan, "sampainya.

Pihaknya sendiri sudah berupaya memberikan tanda agar jalan berlubang tak membawa korban lagi. (SP/EHDI)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved