Tutup Ogan Ilir Expo 2022, Emosional Panca Pecah, Bertekad Teruskan Perjuangan Ayah Bangun Daerah

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar sempat terharu dan mata berkaca-kaca saat memberikan sambutan pada penutupan Ogan Ilir Expo Minggu (09/1/2022).

Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Bupati Panca Wijaya Akbar, didampingi Ketua TP PKK Ogan Ilir Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah, serta sejumlah pejabat saat penutupan Ogan Ilir Expo 2022 di Tanjung Senai, Indralaya, Minggu (9/1/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar sempat terharu dan mata berkaca-kaca saat memberikan sambutan pada penutupan Ogan Ilir Expo pada Minggu (09/1/2022) malam.

Pada momen tersebut, Panca terkenang pada sikap sebagian orang yang mencemooh ayahandanya Mawardi Yahya, saat dulu memimpin Ogan Ilir.

“Dulu banyak orang mencemooh kepada Papa, bangun kantor Pemda di tengah lebak. Tapi sekarang lihat sendiri antusias warga datang," tutur Panca.

Orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk menghaturkan permohonan maaf jika terdapat kekurangan selama perayaan HUT ke-18 Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya mohon maaf atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, jikalau ada kekurangan, lalu lintas yang macet hingga kendaraan tak bisa bergerak. Dan saya pribadi mohon maaf,” ucap Panca.

Di sisi lain, suami dari Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah merasa bangga atas antusiasme warga mengikuti rangkaian acara dan lomba dalam rangka HUT ke-18 Kabupaten Ogan Ilir.

“Terima kasih kepada perintis dan bupati yang terdahulu, Insya Allah tugas kami akan membuat Ogan Ilir sejajar dengan kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Selatan."

"Dapat kita lihat, perintis tak salah dalam merumuskan pembangunan di Ogan Ilir ini. Terimakasih Papa H. Mawardi Yahya yang saat ini sudah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan,” ucapnya.

Di tahun 2022, dengan kondisi pandemi yang masih menyelimuti, Panca menegaskan siap sepenuh hati untuk mengabdikan diri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir.

“Saya abdikan diri saya, waktu, pikiran dan segala kemampuan saya untuk kemajuan Ogan Ilir. Saya terus berusaha, tak ada yang sempurna. Kalau ada janji saya belum terpenuhi saat kampanye, per detik, jam, hari, selalu saya pikirkan dan saya usahakan untuk saya penuhi walaupun secara bertahap dilakukan," tutur Panca disambut tepuk tangan warga.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved