Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Terlibat Narkoba, Seorang ASN Pemkot Lubuklinggau Terancam Dipecat, Sebelumnya Tugas di Kecamatan

Seorang ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terancam dipecat dilakukan pemberhentian tidak hormat karena terlibat pidana narkoba.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini menyampaikan seorang ASN di Lubuklinggau terancam dipecat karena terlibat kasus narkoba. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terancam dipecat dilakukan pemberhentian tidak hormat.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Yulita Angraini mengatakan ASN tersebut berdinas di lingkungan kecamatan dihukum karena terlibat pidana narkoba.

"Saat ini sedang diberhentikan sementara nanti setelah hukuman selesai akan diberlakukan aturan yang berlaku," ungkapnya pada wartawan, Senin (10/1/2022).

Menurutnya selama ini masalah pengawasan dikembalikan kepada atasan masing-masing, setelah itu proses di lingkungan masing-masing belum baru kemudian dilaporkan ke BKPSDM.

"Nanti pimpinannya masing-masing yang melaporkan itu, sementara selesai pimpinannya dulu melaporkan ke BKPSDM," paparnya.

Ia juga menyebutkan sepanjang tahun 2022 sebanyak 135 ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau pensiun, dengan pensiunan ratusan ASN itu pasti Pemkot Lubuklinggau kekurangan pegawai.

"Untuk menambal itu kita sudah melakukan pendataan, jumlah ASN yang kekurangan yang utama adalah kesehatan untuk jumlahnya belum tahu termasuk PPPK belum ada," paparnya.

Sampai sejauh ini belum disepakati berapa jumlah kekurangannya karena masih dalam pendataan dan akan dilakukan komunikasi lebih lanjut.

"Sekarang kita sedang lakukan pendataan lebih lanjut," ungkapnya.

Baca juga: Kadinkes Cikwi Ungkap Penyebab Vaksinasi Lansia di Lubuklinggau Baru 54 Persen

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved