Breaking News:

Berita Polres Ogan Ilir

Sat Binmas Polres OI dan Polsek Indralaya Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Polres Ogan Ilir beserta Polsek jajaran melaksanakan giat pengawalan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. 

Polres Ogan Ilir
Kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun oleh Sat Binmas Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Polres Ogan Ilir beserta Polsek jajaran melaksanakan giat pengawalan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. 

Kali ini, giat dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya di SDN 14 Indralaya Utara. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, vaksinasi anak ini guna memperluas sasaran vaksin dalam mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok. 

"Sebelumnya kita sudah laksanakan vaksinasi lansia, anak usia 12 hingga 17 tahun. Dan saat ini giliran anak usia 6 hingga 11 tahun," kata Yusantiyo melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (10/1/2022). 

Kegiatan vaksinasi dipimpin Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Makmun Nartawinata dan Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie. 

Adapun vaksin yang digunakan ialah Sinovac sebanyak 300 dosis untuk para siswa SDN 14 Indralaya Utara. "Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar. Anak-anak cukup antusias untuk divaksin, meskipun beberapa ada yang sempat takut namun bisa teratasi," ujar Yusantiyo. 

Selanjutnya, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Ogan Ilir akan terus dilakukan hingga tuntas. 

Yusantiyo mengimbau masyarakat untuk tidak ragu divaksin demi meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. 

"Ayo vaksin karena ini aman, halal dan gratis. Demi kesehatan kita semua agar dapat beraktivitas seperti normal," ajak Yusantiyo. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved