Breaking News:

Berita Palembang

Pemkot Palembang Target Himpun Pajak Rp 1,070 Triliun Tahun 2022, Ini Langkah Dilakukan

Pemerintah Kota Palembang menargetkan akan menghimpun pajak sebesar Rp 1,070 triliun di tahun 2022 dan optimis akan tercapai.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Walikota Palembang, Harnojoyo saat menghadiri rapat evaluasi penerimaan pajak daerah dan penandatangan surat pernyataan target pajak tahun 2022 di Kantor Badan Pengelolaan Pajak Daerah Kota Palembang, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang menargetkan akan menghimpun pajak sebesar Rp 1,070 triliun di tahun 2022 dan optimis akan tercapai.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo saat menghadiri rapat evaluasi penerimaan pajak daerah dan penandatangan surat pernyataan target pajak tahun 2022 di Kantor Badan Pengelolaan Pajak Daerah Kota Palembang, Senin (10/1/2022).

"Di awal tahun temen-teman sudah punya komitmen untuk memaksimalkan pajak asli daerah di Kota Palembang, ini menjadi semangat yang sangat baik," ujarnya.

Apalagi, dalam memaksimalkan capaian target pajak ini pun dilakukan kerjasama dengan Kejari, Dandim dan juga Polrestabes.

"Kami berharap juga agar target Rp 1,070 Triliun ini dapat tercapai karena banyak sekali potensi-potensi pajak yang ada," jelas dia.

Salah satu upaya yang dilakukan pemkot yakni memaksimalkan tapping box yang tersebar di rumah makan, restoran dan lain sebagainya.

"Selain itu juga terkait PBB akan terus kita update datanya, begitu juga BPHTB juga kita lakukan apapun yang menjadi potensi," ungkap dia.

Kata dia, pihaknya optimis dapat tercapai karena tahun lalu walaupun tak tercapai namun capaian cukup baik.

"Dibanding tahun lalu memang sama dengan target tahun ini tapi kita mengingkan tahun ini capaian dapat meningkat," ungkap dia.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para pelaku usaha untuk taat membayar pajak karena pajak ini sangat bermanfaat untuk pembangunan kota Palembang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved