Breaking News:

Berita Prabumulih

Pelanggaran Lalu Lintas Naik 100 Persen, Kapolres Prabumulih Perintahkan Beri Sanksi Maksimal

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi meminta personil memberikan sanksi maksimal kepada pelanggar lalu lintas di Prabumulih

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi meminta personil memberikan sanksi maksimal kepada pelanggar lalu lintas di Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sepanjang tahun 2021 lalu pelanggaran lalulintas di kota Prabumulih meningkat 100 persen.

Jika pada 2020 pelanggaran lalulintas sebanyak 2484, tahun 2021 meningkat drastis menjadi 4485 pelanggaran.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

"Pelanggaran lalulinta meningkat menjadi 4485 pelanggaran selama 2021, ini meningkat dari tahun sebelumnya," ungkap Siswandi kepada wartawan.

Pria yang sebelumnya pernah menjabat Kasat Narkoba Polrestabes Palembang ini mengatakan, meningkatnya jumlah pelanggaran lalu lintas di kota Prabumulih tersebut dikarenakan pengaruh dari pandemi covid-19.

"Peningkatan ini disebabkan adanya pengaruh dari pandemi covid 19, karena seluruh petugas kita juga dikerahkan dalam penanganan dampak pandemi sehingga tidak maksimal menindak pelanggaran," jelas Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Lastari.

Perwira menengah jebolan Akpol tersebut menjelaskan, jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan beraneka ragam mulai dari tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendaraan, tidak mengenakan helm hingga melanggar rambu-rambu lalu lintas serta melawan arus.

"Berdasarkan data kita, pelanggaran paling banyak dilakukan yakni melawan arus, rata-rata itu kendaraan roda dua (motor)," jelasnya.

Kapolres menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penindakan kepada pelanggar namun karena kesadaran masyarakat rendah sehingga menjadi kendala.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved