Breaking News:

Berita Palembang

Pandemi Covid-19 Sudah Melandai, Dinas Pariwisata Palembang Siapkan Event Besar Charming of 2022

Di tengah pandemi covid-19 yang sudah melandai, Dinas Pariwisata Kota Palembang telah memiliki sejumlah kalender atau Charming of 2022

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin menuturkanDinas Pariwisata Kota Palembang telah memiliki beberapa agenda pariwisata yang telah disusun untuk tahun 2022 ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Sebagai kota Venesia dari Timur, Kota Palembang terus berbenah untuk menggaet wisatawan datang ke Kota Palembang.

Apalagi di tengah pandemi covid-19 yang sudah melandai, Dinas Pariwisata Kota Palembang telah memiliki sejumlah kalender atau Charming of 2022 Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Hal ini terungkap saat Sumsel Virtual Fest digelar Tribun Sumsel dengan tema " Apa Kabar Pariwisata Kota Palembang" yang dipandu langsung Kepala Newsroom Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Wenny Ramdiastuti, Senin (10/1/2022).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin, Dinas Pariwisata Kota Palembang telah memiliki beberapa agenda pariwisata yang telah disusun ditahun 2022 ini.

"Salah satunya kegiatan yang paling besar atau jadi andalan yakni kegiatan di sungai dan tepian sungai yang akan bertepatan kita sebagai tuan rumah pada jaringan kota pusaka Indonesia (JKPI) di akhir tahun ini," jelas dia, Senin (10/1/2022).

Dalam event besar ini , kata dia karena Palembang terkenal dengan Sungai Musi dan program restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro tengah dilakukan ini akan menjadi ikon kita untuk menjadi Palembang sebagai daya tarik wisatawan datang ke kota Palembang.

"Ini akan kita buat semenarik mungkin sehingga wisatawan yang datang mau dan tertarik untuk ke Kota Palembang," tegas dia.

Karena itu pada Kalender Charming of 2022 dibuat dan dipetakan event-event yang ada di Kota Palembang agar wisatawan dari luar Kota Palembang bisa melihat event apa yang ada di sepanjang 2022 di Kota Palembang.

"Jadi orang akan lihat bulan apa saja kegiatan di Kota Palembang sehingga ada rencana orang mau ke Palembang. Misalnya Juni ada Bidar dalam rangka HUT kota Palembang," ungkap dia.

Dengan banyaknya wisatawan yang datang, otomatis sangat mempengaruhi dan berdampak bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palembang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved