Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Kadinkes Cikwi Ungkap Penyebab Vaksinasi Lansia di Lubuklinggau Baru 54 Persen

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan penyebab vaksin lansia di Kota Lubuklinggau baru tercapai 54 persen

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan penyebab vaksin lansia di Kota Lubuklinggau baru tercapai 54 persen 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Lubuklinggau Sumsel belum bisa dilaksanakan.

Sebab capaian vaksinasi untuk lansia di Kota Lubuklinggau belum mencapai 60 persen.

Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) evaluasi pelaksanaan vaksinasi di gedung kesenian Kota Lubuklinggau, Senin (10/1/2022).

Dalam pelaksanaan rakor ini seluruh RT dihadirkan dan diminta untuk mengantarkan warganya ke pusat-pusat layanan vaksin di kecamatannya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan capaian vaksin di Kota Lubuklinggau khusus lansia saat ini baru tercapai 54 persen dari target 60 persen.

"Itulah diharapkan semenjak rakor ini digelar kita menargetkan selama dua hari ini bisa tercapai 60 persen, syukur-syukur kalau lebih," ungkapnya pada wartawan.

Sedangkan untuk capaian vaksin secara umum atau dosis 1 di Kota Lubuklinggau sudah tembus angka 75 persen bahkan di Sumsel beberapa waktu Lubuklinggau menduduki peringkat ke empat.

"Namun karena sekarang sudah masuk ke anak-anak jadi harus kita kejar sisa 6 persen untuk lansia ini, sehingga pelaksanaan vaksin anak-anak cepat terlaksana," paparnya.

Ia menyebutkan total lansia di Kota Lubuklinggau saat ini kurang lebih ada 18 ribu, sedangkan target herd imunity untuk lansia ini diangka 14 ribuan, bila tercapai dua hari langsung berlanjut ke anak-anak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved