Breaking News:

Gubernur Resmikan Stadion Caram Seguguk

Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Stadion Caram Seguguk yang berlokasi di Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (7/1/2022).

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS PTBA
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meresmikan Stadion Caram Seguguk yang berlokasi di Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM ,MUARAENIM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meresmikan Stadion Caram Seguguk yang berlokasi di Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (7/1/2022).

Peresmian stadion sepakbola bantuan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) ini bertepatan dengan hari lahir ke-18 Kabupaten OI.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Sumsel mengatakan bahwa berdirinya Stadion Caram Seguguk ini merupakan langkah konkret, inovatif dan kolaboratif yang dibuat bersama-sama oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan PTBA.

Stadion Caram Seguguk ini merupakan bukti autentik bahwa PTBA dan Pemerintah Daerah masing-masing berkeinginan agar dapat menemukan bibit pesepak bola yang handal.

"Sebagai kebanggaan masyarakat Sumsel, kita sangat berterima kasih kepada PTBA yang telah memberikan dana untuk pembangunan stadion ini. Harapan saya kepada bupati dengan jajaran serta warga Ogan Ilir untuk menjaga dan peliharalah stadion ini. Karena PTBA membantu dari nol jadi sama-sama kita pelihara," ungkap Gubernur.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PTBA Arsal Ismail menyampaikan rasa bahagia karena PTBA dapat hadir dan ambil bagian dalam berdirinya Stadion Caram Seguguk.

Menurutnya dukungan dan bantuan ini merupakan salah satu perwujudan atau bentuk konkret dari PTBA istilahnya dalam bahasa Kementerian BUMN yaitu Noble Purpose atau tujuan mulia yang saat ini PTBA jalankan sekaligus dan menjadikan bukti dalam mengubah paradigma bahwa menambang tidak hanya sekadar menambang.

" Namun demikian, kami menambang juga untuk membangun peradaban, menciptakan kesejahteraan, dan mencerdaskan kehidupan khususnya masa depan masyarakat Sumsel,"katanya.

Dalam upaya mewujudkan tujuan mulia tersebut, sekaligus pengimplementasikan tujuan pembangunan berkelanjutan.

" PTBA pada hari ini menegaskan komitmennya untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan khususnya di Provinsi Sumsel, dalam hal ini membangun fasilitas olahraga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)," katanya.

Ia juga mengatakan Stadion yang diberikan nama Caram Seguguk ini menggunakan dana dari CSR PTBA senilai Rp. 9,4 miliar dengan tribun seluas 168 meter persegi (m2) dan luas lapangan beserta jogging track 19.967 m2.

"Jadi, PTBA akan komit dan melanjutkan, tidak hanya sampai di sini. Dengan adanya Stadion Caram Seguguk diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal untuk masyarakat Provinsi Sumsel, khususnya Kabupaten Ogan Ilir serta menunjang prestasi untuk bidang sepak bola, sehingga memunculkan atlit-atlit berbakat dari Ogan Ilir yang dapat mengharumkan Provinsi Sumatera Selatan dikancah Nasional maupun Internasional," ujar Dirut PTBA.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved