Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Kebakaran di Kelurahan Pasar Satelit Lubuklinggau Kemarin, Ada Percikan Api dari Ampere Listrik

Awalnya pemilik rumah tiba-tiba melihat ada ada percikan api dari amper listrik di rumah korban, tak lama berselang terdengar ledakan.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Suasana pemadaman api kebakaran di rumah Sudirman (37) Jalan Lakitan No.28 RT 6 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) Jumat (7/1/2022) sore kemarin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Rumah milik Sudirman (37) di Jalan Lakitan No.28 RT 6 Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) Jumat (7/1/2022) sore kemarin dilalap sijago merah.

Awalnya pemilik rumah tiba-tiba melihat ada ada percikan api dari amper listrik di rumah korban, tak lama berselang terdengar ledakan sehingga menyambar ke dalam rumah.

Saat peristiwa itu terjadi hanya istri dan anaknya saja yang berada di rumah. Sedangkan suaminya lagi berdagang di Pasar Satelit.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, Dinas Sosial Lubuklinggau untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran,” ujar Ketua RT 6 Kelurahan Satelit, Zainal Abidin pada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Sebelumnya Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Riko menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 15.30 WIB kemarin.

Mendapat informasi tersebut, anggota regu yang piket langsung menuju lokasi kejadian kebakaran. Sebanyak lima unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Kondisi jalan yang sempit dan setapak membuat petugas dan armada pemadam kebakaran cukup sulit menjangkau TKP. Dan kondisi rumah berdempetan dan padat pemukiman,” ujarnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno menjelaskan awalnya penghuni rumah mendengar suara percikan api dan listrik padam.

“Menurut saksi, ada api menjalar di bagian amper listrik rumahnya. Kemudian plastik amper meleleh di atas lemari pakaian. Sehingga api dengan cepat membakar lemari yang berisikan pakaian,” ungkapnya.

Penghuni rumah kemudian meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Namun api dengan cepat membesar membakar seluruh bagian rumah.

“Dugaan kebakaran karena korsleting. Korban mengalami kerugian sekitar Rp100 juta,” tambahnya. 

Baca juga: Jalan Tol Kayuagung-Palembang Lubang dan Bergelombang, Polisi Imbau Masyarakat Ekstra Hati-hati

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved