Breaking News:

Berita Palembang

Pasar Murah Minyak Goreng di Palembang Akan Kembali Diadakan, Catat Tanggalnya

Pemprov Sumsel melalui Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel kembali akan mengelar pasar murah minyak goreng di Sumsel.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Pasar murah minyak goreng di Pasar Km 5 yang digelar Pemprov Sumsel beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel kembali akan mengelar pasar murah minyak goreng di Sumsel.

Hal ini dilakukan dikarenakan harga minyak goreng yang hingga saat ini masih tinggi, berkisar Rp 19 ribu hingga Rp 20 ribu per kg. Untuk itu dengan adanya pasar murah minyam goreng diharapankan dapat menstabilkan harga.

"Pasar murah minyak goreng akan kembali di adakan di pasar pada bulan Januari 2022," kata Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Ahmad Rizali saat dikonfirmasi, Jumat (7/1/2022).

Rizali menjelaskan akan ada 15 pasar yang akan digelar pasar murah minyak goreng, dari tanggal 12 - 31 Januari 2022. Bahkan sebanyak 52 ton minyak goreng kemasan disiapkan saat pasar murah.

Jadwal pelaksanaan pasar murah minyak goreng yakni di Pasar Alang-alang Lebar pada 12 Januari, Pasar Kebon Semai pada 13 Januari, Pasar 10 Ulu pada 14 Januari, Pasar Kenten Laut pada 19 Januari, Pasar Modern Plaju pada 20 Januari, Pasar Sekip Ujung pada 21 Januari.

Kemudian, Pasar 3-4 Ulu pada 25 Januari, Pasar 16 Ilir pada 26 Januari, Pasar Kertapati pada 27 Januari, Pasar Mas Krebet pada 28 Januari, Pasar Sako Sematang Borang pada 31 Januari, dan Pasar Yada pada 31 Januari.

Selain itu juga akan dilakukan di Pasar Gelumbang pada 24 Januari, Pasar Kayu Agung pada 17 Januari, dan Pasar Indralaya pada 18 Januari. Di masing-masing pasar akan disediakan 3.504 liter minyak goreng.

"Untuk mekanismenya sama seperti pasar murah minyak yang sudah kita adakan pada Desember lalu. Jadi kita akan datang ke pasar yang dijadikan dan menyediakan minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu," katanya.

Baca juga: Dihuni 512 Napi Dari Seharusnya 193, Rutan Prabumulih Tingkatkan Pengamanan, Tambah Regu Pengaman

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved