Breaking News:

Gubernur Sumsel Apresiasi Ogan Ilir Expo 2022, Etalase Kearifan Lokal Bumi Caram Seguguk

Pemkab menyelenggarakan Ogan Ilir Expo 2022 yang dibuka Gubernur Sumsel H Herman Deru, Jumat (7/1/2022).

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar serta unsur Forkopimda, saat pembukaan Ogan Ilir Expo 2022, Jumat (7/1/2022) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-18 Kabupaten Ogan Ilir, Pemkab menyelenggarakan Ogan Ilir Expo 2022.

Ogan Ilir Expo berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 7 hingga 9 Januari mendatang.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengaku takjub, bangga sekaligus haru menyaksikan begitu menggeliatnya Ogan Ilir pada perayaan HUT kali ini.

"Ogan Ilir Expo ini wadah, etalase bagi pelaku IKM dan UMKM. Wadah bagi kearifan lokal di Bumi Caram Seguguk," kata Deru saat membuka Ogan Ilir Expo di Tanjung Senai, Indralaya, Jumat (7/1/2022).

Deru mengajak masyarakat untuk tidak hanya mencintai produk modern, namun juga produk lokal tradisional.

Orang nomor satu di Sumatera Selatan menyebut banyak pengrajin di Ogan Ilir yang menghasilkan karya seni bernilai tinggi.

"Karya-karya di Ogan Ilir begitu beragam. Tidak semua kabupaten mampu menyelenggarakan Expo seperti ini, namun Ogan Ilir bisa karena khazanahnya lengkap," ucap Deru.

Sementara bagi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Ogan Ilir Expo 2022 menjadi kesempatan bagus untuk mengenalkan potensi di sektor budaya yang ada di Ogan Ilir.

"Dan juga Ogan Ilir Expo merupakan kesempatan UMKM bangkit karena terdampak pandemi. Alhamdulillah, kita dapat menyelenggarakan event ini," ucap Panca.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved