Breaking News:

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sebut Banyak Pemain Indonesia yang Diincar Klub Korea Selatan, Duo PSIS Sebagai Contoh

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa ada klub Korea Selatan yang menginginkan pemain muda Indonesia.

Editor: Slamet Teguh
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Timnas Thailand Bordin Phala (kanan) melakukan tendangan bebas saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura. Rabu (29/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia baru saja bertanding di ajang Piala AFF 2020.

Tampil impresif dengan menjadi runner up.

Hasilnya, banyak pemain Timnas Indonesia diincar banyak klub luar negeri.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa ada klub Korea Selatan yang menginginkan pemain muda Indonesia.

Beberapa pemain yang dirumorkan diinginkan klub Korea dan didukung Shin Tae-yong  yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang tampil apik selama berlaga di Piala AFF 2020.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong yang mendukung pemain tersebut bermain di Liga Korea tetap menyerahkan keputusan pemilihan klub kepada pemain dan agen pemain itu sendiri.

“Ya, memang ada klub Korea yang tertarik pemain Indonesia. Jadi memang bisa bantu dari belakang agar pemain-pemain Indonesia bisa main di Korea, tetapi langkah selanjutnya tugas nya agen dan pemain, harus bisa melakukan mengerjakan administrasi dengan baik,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2021).

Baca juga: Jadwal Padat Agenda Timnas Indonesia di Tahun 2022, Dari SEA Games, Piala Asia Hingga Piala AFF

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sebelumnya juga telah merekomendasikan Asnawi Mangkualam Bahar yang bermain di klub Liga 2 Korea, Ansan Greeners.

Bahkan terbaru, pemain kelahiran Makassar itu baru mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun kedepan bersama Ansan Greeners.

Setelah ini, Shin Tae-yong bersiap membentuk Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF U-23 Kamboja pada 14 – 27 Februari mendatang.

Sebagian besar Timnas U-22 akan diperkuat pemain-pemain muda yang tampil di Piala AFF 2020 sisanya ia ambil dari klub-klub yang berlaga di Liga 1.

“Untuk tanggal training camp harus ditunggu dulu, karena ada jadwal liga yang padat, jadi masih ada koordinasi liga dan PSSI, karena kalau FIFA match day tidak ada liga,” jelas Shin Tae-yong terkait rencana pemusatan latihan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Shin Tae-yong Beberkan Sejumlah Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Korea Selatan.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved