Breaking News:

Berita Palembang

Rapat di Griya Agung, Menhub Budi Karya Akan Berikan Subsidi Bagi Pelajar Palembang

Menhub didamping Gubernur Sumsel Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo mengadakan rapat di Griya Agung terkait transportasi di Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Menhub RI Budi Karya Sumadi didamping Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo usai rapat di Griya Agung terkait transportasi di Sumsel, Kamis (6/1/2022) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Palembang.

Menhub didamping Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dan Walikota Palembang Harnojoyo mengadakan rapat di Griya Agung terkait transportasi di Sumsel.

"Palembang kota yang memiliki fasilitas paling lengkap di seluruh Indonesia, ada LRT, Bus, Angkot, dan ada juga angkutan air," kata Menhub usai rapat di Griya Agung, Kamis (6/1/2022). 

Menurut Budi Karya, Palembang bisa jadi model percontohan untuk angkutan perkotaan, sehingga kota Palembang bisa jadi contoh untuk kota-kota lainnya. 

"Harapanya saya kedepan ada solusi yang lebih baik seperti memberikan harga yang lebih terjangkau, tambahan  feeder, alternatif pembayaranya dan memastikan kalau itu dilakukan," katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada Menhub yang sudah peduli.

Sumsel punya moda transportasi modern yang nyaman, murah tapi harus dipermudah lagi aksesnya.

"Pemerintah menyambut baik kolaborasi yang ada. Bahkan Menhub akan memberikan subsidi khusus pelajar estimasi sebesar Rp 25 ribu per siswa. Tapi besarannya ini masih dalam pembahasan," katanya 

Bahkan menurut Deru,  Palembang ini juga akan menjadi pintu keluar tol dari dan menuju Betung masih dalam pengerjaan.

Baca juga: Viral Foto Besaran Denda Pelanggaran ETLE di Palembang, Dirlantas Polda Sumsel Beri Penjelasan

Sedangkan Walikota Palembang Harnojoyo menambahkan, rapat ini untuk memaksimalkan angkutan umum mulai dari bus, LRT hingga sungai sehingga masyarakat dapat nyaman menggunakan angkutan umum.

"Terkait subsidi untuk siswa masih dalam pembahasan lebih lanjut. Yang kita lakukan ini dalam rangka untuk merubah kebudayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi masal, yang tadinya gemar memakai kendaraan pribadi harapanya bisa menggunakan transportasi masal," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved