Breaking News:

Wali Kota Bekasi Kena OTT

KPK Resmi Tetapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Jadi Tersangka Suap

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai tersangka suap pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di

Editor: Siemen Martin
(Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) akhirnya tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu (5/1/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Wali Kota Bekasi Mang Pepen resmi ditetapkan sebagai tersangka suap.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai tersangka suap pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Tahun 2022.

Rahmat diamankan tim KPK bersama 13 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (5/1/2021) siang.

"KPK berkesimpulan ada sembilan tersangka dalam operasi tangkap tangan. Sebagai pemberi empat orang. Sedangkan penerima adalah lima orang, inisial RE (Rahmat Effendi)," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi pers, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis, (6/1/2022).

Firli menyebutkan bahwa kasus ini bermula dari informasi masyarakat yang diterima KPK bahwa akan ada penyerahan sejumlah uang dari Sekretari Dinas PTSP Kota Bekasi kepada Wali Kota Bekasi pada Rabu (5/1/2022).

Terkait tangkap tangan ini, KPK menangkap 12 orang pada Rabu siang.

Dalam perkembangannya KPK Kembali menangkap 2 orang pada Kamis siang.

Adapun pihak yang diamankan OTT ini adalah aparatur sipil negara (ASN) dan pihak swasta.

KPK turut mengamankan uang ratusan juta rupiah dalam kegiatan tangkap tangan di Bekasi tersebut.

Total ada sembilan orang yang kemudian menjadi tersangka. Empat orang berperan sebagai pemberi suap, dan lima orang sebagai penerima suap

Artikel ini telah tayang di Kompas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved