Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Terima Audensi Ketua PASKI Sumsel Fikri Haikal, Deru Minta Edukasi ke Masyarakat Lewat Lawak

Gubernur Sumsel Herman Deru  saat menerima audensi Ketua terpilih Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Sumsel Fikri Haikal 

Humas Pemprov Sumsel
Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, Selasa (4/1/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Organisasi Lawak atau Seniman Komedi bukan seperti organisasi lain, karena organisasi profesi  lawak merupakan butuh banyak kiat serta penyajian yang harus harus up to date sesuai jaman dan situasional. 

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumsel Herman Deru  saat menerima audensi  Ketua terpilih Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Sumsel Fikri Haikal  beserta kepengurusan lainnya

Kehadiran PASKI tersebut dalam rangka akan dilaksanakannya kegiatan Sumsel Komedi Festival 2022 sekaligus Pelantikan Kepengurusan Baru PASKI Sumsel. 

"Terus terang saya ini dari dulu termasuk pengamat murni dalam acara lawak. Komedian harus dapat menempatkan kapan dalam berguyon dan  kapan kita jati diri sendiri" kata Deru, Selasa (4/1/2022)

Menurut Deru, dalam melawak harus profesional utamanya dihadapan publik, fokus  pada lawakan hindari beban yang ada, jadikan ini jadi profesi menghasilkan untuk biaya kehidupan. 

"Buatlah edukasi kepada masyarakat dengan lawakan seperti memakai masker,  dan mencuci tangan. Isi lawakan tersebut menjadi edukasi penting dalam kehidupan bermasyarakat saat ini," ungkapnya.

Deru mengatakan, jangan formal lawakannya, hindari perbuatan yang yang tidak menyenangkan bagi orang lain, jangan berlebihan gaya hidup (life style), dan jangan tergoda  dengan gaya berlebihan.

Sementara itu Ketua PASKI Sumsel Fikri Haikal mengucapkan terima kasih atas kesedian Gubernur Sumsel menerima dan dirinya berharap Deru dapat  menghadiri serta memfasilitasi acara pelantikan yang rencananya bertempat di Bukit Siguntang bulan Februari 2022 mendatang.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia Pusat, Jarwo Kuat  melakukan vidcall dengan Gubernur Sumsel Herman Deru. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved