Menuju Herd Immunity

SMPN 1 Palembang Terapkan PTM 100 Persen Bagi Siswa, Begini Suasana Dalam Kelas

Di Kota Palembang, PTM 100 persen bagi siswa sudah dilakukan sebagian sekolah yang ada. Seperti di SMPN 1 Palembang telah menerapkan PTM 100 persen.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Suasana PTM 100 persen di SMPN 1 Palembang, Senin (3/1/2021). Pada semester genap ini SMPN 1 Palembang telah menerapkan PTM 100 persen, empat jam setiap hari dari Senin sampai Jumat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di tahun ajaran semester genap hari pertama berlangsung hari ini, Senin (3/1/2022).

Sesuai arahan pemerintah di semester genap ini sekolah boleh menerapkan 100 persen jumlah siswa asalkan berada di zona 1, 2 dan vaksinasi telah mencapai 80 persen lebih bagi guru.

Di Kota Palembang, PTM 100 persen bagi siswa sudah dilakukan sebagian sekolah yang ada. Seperti di SMPN 1 Palembang yang telah menerapkan PTM kapasitas 100 persen bagi siswanya.

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, tampak di setiap kelas bangku-bangku siswa telah dipenuhi diisi para siswa. Semua kursi terisi dan dalam satu meja terisi berdua.

Kepala SMPN 1 Palembang, Hj Hastia, SPd,M.Si mengatakan di hari pertama masuk sekolah semester genap ini antusias siswa masuk sangat besar.

"Dan hari ini kita memang menerapkan PTM dengan kapasitas 100 persen bagi siswa di dalam kelas," ujarnya.

Namun, kata dia sesuai petunjuk teknis hanya dilakukan dalam tiga kali dalam seminggu.

"Misal hari ini siswa kelas 7.1 sampai 7.10, kelas 8.1 sampai 8.5 dan 9.1 sampai 9.4," jelas dia.

Kata Hastia, mereka mengatur ini untuk siswa agar tidak berkerumunan dan juga terbatas ruangan jika semua langsung masuk.

"Kita kan menerapkan full day jadi hanya 5 hari sekolah, jadi kami terapkan siswa pokoknya sesuai juknis ini sekolah tiga kali seminggu dan sisanya mereka mendapatkan penugasan di rumah," ungkap dia.

Kata Hastia, pembelajaran ini dilakukan selama 4 jam dimulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 dengan waktu istirahat selama 30 menit.

Kata dia, SMPN 1 Palembang bisa menggelar PTM dengan kapasitas 100 persen bagi siswa karena vaksinasi guru sudah 100 persen.

"Dan vaksinasi siswa kita yang usia 12 tahun sudah 90 persen," jelasnya.

Baca juga: Bupati Devi Suhartoni Nilai Pelayanan Kesehatan di Muratara Sudah Lebih Baik,Dinas Lain Masih Rendah

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved