Breaking News:

Timnas Indonesia

PDIP Minta Erick Thohir dan Raffi Ahmad Dilibatkan Dalam Pembinaan Timnas Sepakbola Indonesia

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan seluruh pemerhati sepakbola dilibatkan dalam pembinaan prestasi tim nasional Indonesia.

Editor: Slamet Teguh
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Timnas Thailand Bordin Phala (kanan) melakukan tendangan bebas saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura. Rabu (29/12/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan di ajang Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memang gagal menjadi juara.

Namun penampilan Timnas Indonesia mendapatkan sejumlah dukungan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan seluruh pemerhati sepakbola dilibatkan dalam pembinaan prestasi tim nasional Indonesia.

PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kata Hasto, bisa membicarakan bersama terkait pembinaan sepakbola di tanah air.

"Sosok seperti Erick Thohir, Maruarar Sirait, Gibran Rakabuming, Raffi Ahmad, dan lain-lain yang dikenal memiliki perhatian besar terhadap sepakbola diharapkan bisa duduk bersama dengan pengurus PSSI dan Menpora Zainudin Amali, guna merancang pembinaan sepakbola di tanah air. Sehingga kelak kita memiliki Timnas yang andal," ujar Hasto melalui keterangan tertulis, Minggu (2/1/2022).

Langkah ini dilakukan untuk membangun Timnas yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Hasto berharap pemerintah dan pihak terkait untuk terus mendesain Timnas Indonesia yang andal, memiliki fighting spirit, dan kemampuan profesional ditinjau dari aspek strategi, teknik, kemampuan individu, kerja sama tim, dan daya tahan yang tinggi.

"Pembinaan sepakbola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan timnas yang mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," kata Hasto.

Baca juga: Gagal Juara, Nyatanya Timnas Indonesia miliki Satu Keunggulan yang Tak Dimiliki Thailand dan Vietnam

Baca juga: PDIP Desak Putra Sulung Jokowi & Sultan Andara Urus Timnas Indonesia Agar Bersaing di Kancah Dunia

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved