Breaking News:

Timnas Indonesia

Bukan Witan, Legenda Timnas Singapura Sebut Pemain Indonesia Ini Akan Sukses di Asia

 Pratama Arhan diprediksi bakal menjadi pemain besar di Asia selepas menyabet penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Editor: Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM - Pratama Arhan diprediksi bakal menjadi pemain besar di Asia selepas menyabet penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Pratama Arhan dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala AFF 2020 berkat kontribusinya selama membela timnas Indonesia.

Bek kiri berusia 20 tahun itu mengalahkan dua rekan setimnya, Alfeandra Dewangga dan Witan Sulaeman.

Melansir laman resmi AFF, Pratama Arhan mendapatkan 60,122 suara dari sistem voting.

Dalam keterangannya, AFF memuji Pratama Arhan sebagai pemain yang komplet karena bisa bertahan dan menyerang sama baiknya. 

"Meski baru debut di timnas Indonesia awal tahun ini, Pratama Arhan yang relatif belum dikenal di Asia Tenggara sukses menampilkan atribut lengkap sepanjang Piala AFF 2020," penjelasan AFF soal kualitas Pratama Arhan

"Pratama Arhan memberikan ancaman nyata untuk pertahanan lawan di sayap kiri," AFF menambahkan. Pratama Arhan mencatat 80 persen tekel sukses. Dia juga menyumbang dua gol dan dua assist dalam enam penampilan.

Sayangnya, di akhir turnamen, Pratama Arhan harus kecewa karena Indonesia berakhir sebagai runner up selepas kalah agregat 2-6 (0-4, 2-2) di final dari Thailand.

Akan tetapi, penampilan apik Pratama Arhan sepanjang Piala AFF 2020 ternyata menyita perhatian legenda timnas Singapura Baihakki Khaizan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved