Breaking News:

Final Piala AFF 2020

Nasib Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida Usai Gagal di Piala AFF 2020 Karena Dikalahkan Indonesia

Pelatih kepala Lions Tatsuma Yoshida telah mengundurkan diri dan akan meninggalkan jabatannya setahun sebelum kontraknya habis pada Desember 2022.

Editor: Slamet Teguh
AFP/ SUHAIMI ABDULLAH
Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida (tengah), sedang memberi instruksi kepaada Faris Ramli (kiri) dan M. Anumanthan (kanan) pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2020 melawan Timor Leste di Stadion Nasional Singapura, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Piala AFF 2020 telah memasuki fase akhir.

Dua tim terbaik bakal tampil dibabak final.

Ya, dibabak final Piala AFF 2020 bakal digelar pertadningan antara Timnas Indonesia vs Thailand.

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, mengundurkan diri sebagai pelatih kepala, Selasa (28/12/2021).

Kepastian ini diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Pelatih kepala Lions Tatsuma Yoshida telah mengundurkan diri dan akan meninggalkan jabatannya setahun sebelum kontraknya habis pada Desember 2022.

Sebelumnya, Singapura melangkah hingga Semifinal Piala AFF 2020 sebelum disingkirkan Timnas Indonesia dalam agregat 5-3.

Dikutip dari The Strait Times, Yoshida menyebutkan perlunya lebih dekat dengan keluarganya – dia adalah ayah dari dua anak perempuan berusia 11 dan 14 tahun – sebagai alasan utama keputusannya.

"Saya tahu saya akan merindukan para pemain dan Singapura, tetapi saya harus membuat keputusan ini (untuk saya) secara pribadi... Saya bukan hanya seorang pelatih sepak bola," katanya.

Dia mengungkapkan dia juga memiliki pilihan untuk bergabung dengan tim di Jepang setahun sebelumnya, dan ingin pergi – juga karena alasan keluarga – tetapi akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal setelah percakapan dengan petinggi FAS.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved