Breaking News:

Aksi Cepat Terhadap Korban Banjir dan Longsor, PTBA Kirim Nasi Kotak dan Air Bersih

Tim CSR PT Bukit Asam sisir korban banjir membagikan nasi kotak dan air bersih di sekitar Kecamatan Lawang Kidul, Senin (27/12/2021)

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS PTBA
Tim CSR PT Bukit Asam sisir korban banjir membagikan nasi kotak dan air bersih di sekitar Kecamatan Lawang Kidul, Senin (27/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Tim CSR PT Bukit Asam sisir korban banjir membagikan nasi kotak dan air bersih di sekitar Kecamatan Lawang Kidul, Senin (27/12/2021)

Seperti yang dikatakan oleh SM CSR PTBA Hartono melalui Asisten Manager Bina Lingkungan ,Listati bahwa hujan lebat disertai angin kenjang di sekitaran Kecamatan Lawang Kidul membuat sejumlah perkampungan warga terkena banjir.

"Tak hanya banjir saja, karena hujan deras juga terjadi longor di beberapa titik,untuk itu kita sengaja turun untuk mengecek langsung lokasi banjir dan melihat apa saja yang diperlukan oleh warga yang Terdampak," katanya.

Dikatakan Listati,selain itu sebagai aksi cepat tanggap darurat,pihaknya juga memberikan bantuan darurat untuk para warga.

"Di antaranya berupa Nasi kotak dan juga air bersih, dibeberapa titik yang terkena banjir dan longsor, diantaranya di desa Tegal Rejo,Lingga,Keban Agung dan yang lainnya, " karenanya.

Dikatakan Listati, ditengah kondisi cuaca yang extrim saat ini,pihaknya selalu siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Dimana pun dan kapanpun itu kita siap turun ke lapangan, dan juga bantuan pun akan kita berikan sesuai dengan kebutuhan yang Terdampak tapi harapannya jangan sampai ada musibah," katanya.

Diharapkannya bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban korban yang terdampak.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa menghibur dan membantu mereka yang sedang tertimpah bencana,"katanya.

Sementara itu, Rahman (23) salah satu korban banjir mengaku bahwa banjir tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur Kecamatan Lawang Kidul semalaman.

"Kedalaman air bervariasi, ada yang hampir sepinggang orang dewasa, ada juga yang diatas lutut dan hujan deras memang tidak berhenti semalaman,"katanya.

Katakannya akibat kejadian tersebut,anak dan istrinya terpaksa diungsikan ke rumah orang tuanya,mengingat semua barangnya terendam banjir.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved