Breaking News:

Berita OKUS

60 Personel Polres OKU Selatan Disiagakan Pengamanan 7 Gereja Hari Natal

Polres OKU Selatan siagakan 60 orang personel yang disiagakan untuk pengamanan tempat ibadah Gereja di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Editor: Slamet Teguh
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Personel Polres, TNI Polri dan Pol-PP Pemda OKU Selatan melakukan penjagaan di salah satu Gereja di OKU Selatan, kemaren, Minggu (26/12/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Untuk kenyamanan jemaat natal saat beribadah.

Polres OKU Selatan siagakan 60 orang personel yang disiagakan untuk pengamanan tempat ibadah Gereja di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Adapun, 7 Gereja yang dilakukan penjagaan ketat oleh Personel gabungan Kepolisian, TNI dan Pol-PP Pemda Kabupaten OKU Selatan sejak 24 Desember hingga 2 Januari 2022, termasuk pelayanan tempat wisata Danau Ranau.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Johan Syafri mengatakan penjagaan keamanan dalam operasi  lilin Musi 2021 tak lain untuk menciptakan rasa aman bagi jemaat yang sedang melaksanakan Perayaan dan Ibadah Natal.

“Pengamanan dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan perayaan dan ibadah natal,”ungkapnya, Minggu (26/12).

Baca juga: Polres OKUS Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021 Untuk Pengamanan Nataru

Baca juga: Polres OKUS Rotasi Sejumlah Pejabatanya, Iptu Soni Rahmani Jabat Kapolsek Muaradu Kisam

Untuk itu sambung Kasi Humas, pihaknya bersama TNI dan Sat Pol-PP Pemda OKUS menyediakan dua tempat pos penjagaan masing-masing berlokasi di Pom Bensin Simpang Martapura dan Terminal Bus Pasar Muaradua serta 1 pos pelayanan di area sekitaran destinasi wisata Danau Ranau.

"Sementara untuk pelayanan terhadap wisatawan kita juga sediakan pos bertempat di Icon Danau Ranau Kecamatan Banding Agung,"sambungnya.

Tak hanya pengamanan, persnonel Polres OKU Selatan juga memantau serta menghimbau para Jemaat gereja yang berada di Gereja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya semua yang hadir memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Harapkan kita tentu, semua kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif. Juga tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19 dengan penerapan prokes,”harapnya

Disisi lain, Iptu Johan Syafri juga mengimbau kepada seluruh jemaat agarmelakukan Vaksinasi bagi yang belum vaksin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved