Breaking News:

Lestarikan Masakan Tradisional, PTBA Gelar Lomba Masak Antar Desa

Untuk mengangkat makanan tradisional khas Muaraenim,PT Bukit Asam menggelar lomba masak antar desa, Kamis (23/12/2021).

Editor: Vanda Rosetiati
DOKUMENTASI PTBA
Untuk mengangkat makanan tradisional khas Muaraenim, PT Bukit Asam menggelar lomba masak antar desa. Kegiatan ini digelar Kamis (23/12/2021) di GSG Bukit Asam dan dibuka langsung oleh GM PTE Bukit Asam, Venpri Sagara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Untuk mengangkat makanan tradisional khas Muaraenim, PT Bukit Asam menggelar lomba masak antar desa.

Kegiatan ini digelar,Kamis,(23/12/2021) di GSG Bukit Asam dan dibuka langsung oleh GM PTE Bukit Asam Venpri Sagara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut SM CSR Hartono dan unsur forkopimcam kecamatan Lawang Kidul.

Seperti yang dikatakan GM PTE, Venpri Sagara bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar dalam rangka memperingati hari ibu,sekaligus untuk mendukung program Tanjung Enim menuju kota wisata.

"Untuk menunjang program tersebut,dibutuhkan kuliner-kuliner khas Muaraenim sehingga bisa menjadi ciri khas,jadi setiap kali orang datang ke Tanjung Enim, wisatawan bisa menikmati kulinernya yang tidak ada ditempat lain namun hanya ada di Tanjung Enim," katanya.

Ditambahkan Venpri, tak hanya itu saja,tujuan lainnya adalah mempertahankan dan mengangkat makanan tradisional sehingga bisa dikenal khalayak luas.

" Sesuai tema yakni Masakan Dusun rasa kota, kami ingin nanti meskipun yang dijual masyarakat masakan dusun namun dalam penyajian dan rasanya bisa bersaing dengan masakan-masakan yang ada di kota-kota besar,ini salah satu cara kita melestarikan masakan tradisional," katanya.

Dirinya berharap melalui lomba ini nantinya akan muncul UMKM-UMKN yang bergerak dibidang kuliner khas Tanjung Enim dan bisa dinikmati oleh orang-orang yang berkunjung ke Tanjung Enim

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved