Jurnalis FC Uji Kemampuan Dengan Ambil Bagian di Sumsel Super League (SSL)

Jurnalis FC Uji Kemampuan Dengan Ambil Bagian di Sumsel Super League (SSL)

Editor: Slamet Teguh
Dokumen Jurnalis FC
Skuad Jurnalis FC - Jurnalis FC Uji Kemampuan Dengan Ambil Bagian di Sumsel Super League (SSL) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tim sepakbola, Jurnalis FC (JFC) ambil bagian pada turnamen Sumsel Super League (SSL) yang dijadwal mulai 24 Desember mendatang di Venue Panahan, Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Turnamen ini akan diikuti 15 tim lainnya, yakni David FC, RCF Bappeda, Palembang Adventure FC, TOP FC, KMP Bumara FC, Arsyfa FC, PS Pampangan, Sportivo FC, Merpati Muda FC, Red Devils FC, PS TRIA, Tanaka Pampangan FC, Kobar FC, Ex-Simbels FC, dan Pusri Class Of 90.

"Insya Allah kita ikut. Daftar sudah. Kawan-kawan juga siap bermain. Pada prinsipnya kita ikut berkompetisi tapi tetap mengutamakan silaturahmi," ujar Eko Adia Saputro, perwakilan Manajemen Jurnalis FC, Senin (20/12/2021).

Menurut Eko, ini turnamen kedua yang diikuti JFC sejak berdiri 2015 lalu. Tahun lalu, JFC mengikuti turnamen yang diselenggarakan Mabar Old Star di lapangan sepakbola Rajawali, Gandus.

"Kompetisi itu penting untuk melihat sejauh mana peningkatan skil kita main bola selama ini. Bukan sekadar untuk menang dan dapat hadiah, tapi juga ajang evaluasi. Kan lebih enak dan terasa makin asyik kalau kemampuan kita bermain bola itu terus meningkat," katanya.

Baca juga: Berharap Bawa Dampak Positif Terhadap Desa Prajen Saat Tim Sepakbola Prajen Brothers Rayakan HUT

Baca juga: MTF Tawarkan Solusi Keuangan Lewat Cash Aja, Ajak Anggota Jurnalis FC Jadi Wira Agent

Disinggung mengenai persiapan, jurnalis Tribun Sumsel ini mengatakan, tidak ada yang khusus atau spesial.

Menurut dia, Jurnalis FC latihan seperti biasa, rutin setiap Sabtu pagi.

Hanya saja pada turnamen kali ini, pengelola JFC berupaya meningkatkan motivasi para pemain agar tampil lebih percaya diri dan punya semangat juang tinggi.

Selain support moril, pihaknya juga sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah sponsor untuk membantu meningkatkan motivasi pemain di lapangan.

"Ya ini kesempatan kawan-kawan untuk mengesplorasi sekaligus mengevaluasi kemampuan diri. Dengan ikut turnamen bisa tahu sejauh mana kita mampu berkompetisi. Kita bersyukur banyak yang support meskipun belum tahu dalam bentuk apa. Ada juga yang siap kasih bonus spontan seperti Rp 2 juta bagi pencetak gol atau sejumlah uang tunai apabila menang, tapi itu belum pasti. Yang terpenting kita main aja yang bagus," kata Eko.

Sekadar info, Jurnalis FC terbentuk sebagai wadah bagi jurnalis atau wartawan yang hobi sepakbola.

Namun belakangan, tim ini membuka peluang bagi generasi muda yang ingin bergabung mengasah bakat untuk ke arah yang lebih profesional.

Karena itu tidak heran, anggota atau pemain JFC saat ini lebih dari 80 orang. Adapun yang diproyeksikan tampil pada SSL kali ini hanya 20 orang saja, yakni Sultan, Adi Kurniawan, Simen Martin, Odi Aria, Slamet Teguh Rahayu, Reza, Mirza, Chidji, Jamil, Ican, Nanda, Danu, Octa, Amran Gumai, Rusly, Krismunandar, Ayatullah Humaini, Qin Ruo, Adhie, dan Harto alias Edho.

Para pemain akan didampingi tim pelatih yang terdiri dari Head Coach, Sidratul Muntaha alias Totto, didampingi Ferly Marison, Antana, Rasyid Irfandi, David sebagai Manajer, dan Sony sebagai Asisten Manajer. (men)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved