Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Ketum PORDASI Optimis Leanpuri Cup Lahirkan Atlet Autentik Sumsel Menuju PON 2024

Herman Deru meminta dukungan para pengurus Pordasi Pusat untuk dapat mengembangkan olahraga berkuda di Sumsel.

Humas Pemprov Sumsel
Owner 3D Stable Equastrian Centre Ratu Tenny Leriva menyerahkan hadiah kepada pemenang showjumping Challenge Leanpuri Cup Tahun 2021 di 3D Stable Equestrian Center Gandus, Sabtu (18/12) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-- Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Triwwaty Marciano mengaku bangga dan optimis dengan penyelenggaraan Leanpuri Cup yang digelar di Sumsel.

Dengan kejuaraan ini Ia semakin yakin Sumsel akan segera melahirkan atlet-atlet autentik asli daerah menyongsong PON ke-21 Tahun 2024 mendatang di Aceh dan Sumut.

Triwwaty juga mengatakan sangat bangga mendengar visi dan misi yang diprogramkan di Sumsel seperti disampaikan Ketua Harian PORDASI Sumsel Ratu Tenny Leriva.

Ia bahkan yakin dengan semangat penyelenggaraan kejuaraan berkuda hari ini Sumsel akan masuk minimal tiga besar di Cabor berkuda baik Equastrian, pacu maupun memanah berkuda.

Lebih dari itu Sumsel juga diyakininya akan memiliki semakin banyak atlet autentik atau original dari Sumsel untuk menjadi wakil di PON 2024 mendatang.

"Mengutip istilah tadi autentik. Jadi nanti Sumsel tidak lagi ambil atlet-atlet dari luar tapi original dari Sumsel pada PON 2024," jelasnya saat menghadiri acara showjumping Challenge Leanpuri Cup Tahun 2021di 3D Stable Equestrian Center Gandus, Sabtu (18/12) pagi.

Dalam kesempatan itu Ketum PORDASI ini juga mengapresiasi kiprah owner 3D Stable Equastrian Centre Ratu Tenny Leriva dalam memajukan olahraga berkuda di Sumsel.

Atas dedikasinya itu Triwwaty bahkan menunjuk owner 3D Stable itu menjadi Ketua Harian PORDASI Sumsel secara langsung.

Menurut Triwwaty, totalitas Ratu Tenny Leriva pada olahraga berkuda juga membuatnya yakin, suatu saat dapat menggantikan posisinya sebagai Ketum PORDASI.

"Bangga sekali dengan beliau (Ratu Tenny Leriva). Saat ini beliau adalah Ketua Harian Pordasi termuda di Indonesia. Ia sangat mungkin menjadi penerus yang bakal menggantikan kedudukan Saya sebagai ketua PORDASI pusat," tegas Triwwaty.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved