Breaking News:

PBSI Sumsel Bakal Gelar Sirnas dan Liga Bulutangkis

PB PBSI kembali akan menggelar sirkuit nasional (Sirnas) bulurangkis, yang akan digelar di enam daerah selama 2022.

Editor: Slamet Teguh
IST
PBSI Sumsel Bakal Gelar Sirnas dan Liga Bulutangkis 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PB PBSI kembali akan menggelar sirkuit nasional (Sirnas) bulurangkis, yang akan digelar di enam daerah selama 2022.

Karena itu PBSI Sumsel mengajukan diri menjadi tempat lokasi salah satu seri sirnas tersebut.

Ketum PBSI Sumsel, Amrullah mengatakan pihaknya sudah mengusulkan Sumsel menjadi lokasi penyelenggaraan sirnas. Kegiatan ini akan dihadiri atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia.

"Kita melihat animo masyarakat Sumsel cukup tinggi terhadap bulutangkis. Karena itu kita sudah mengusulkan menjadi lokasi sirnas," ujarnya ditemui di sela-sela Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) PBSI Sumsel di wisma atlet JSC, Palembang, Sabtu (18/12) siang.

Mukerda sendiri merupakan rangkaian Badminton Action PBSI Sumsel. Sebelumnya sudah beralangsung Kejurprov, pelatihan wasit, pelatihan pelatih BWF, sosialisasi sistem informasi (SI), dan pelatihan refree.

Selain enam rangkaian sirnas, PB PBSI juga pada Februari 2022 bakal menggelar seleksi nasional ( Seleknas) bulutangkis, yang diikuti atlet-atlet terbaik masing-masing provinsi.

"Hasil Kejurprov yang sedang kita laksanakan, akan menjadi acuan pengiriman atlet di Seleknas. Namun harus memenuhi syarat umur, untuk kelompok taruna kelahiran maksimal tahun 2004, dan kelompok dewasa maksimal kelahiran tahun 2000," katanya.

Sementara dalam kegiatan Mukerprov, bidang pembinaan prestasi merencanakan 2022 menggelar liga bulutangkis Sumsel.

Liga akan digelar tiga seri, dimana pada seri terahir (final), akan diikuti para pemain yang masuk delapan besar saat seri satu dan dua. 

"Kita merencanakan seri pertama liga digelar Maret-April 2022," kata Alfian, anggota Binpres PBSI Sumsel. (Ust/Humas pbsi sumsel).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved