Breaking News:

Kegiatan Aksi Perubahan Pembinaan Kawasan Perdesaan Gunakan Aplikasi TI Kawasan Perdesaan OKU Timur

Dinas PMD Sumsel melaksanakan Aksi Perubahan Kegiatan Pembinaan Kawasan perdesaan ggunakan Aplikasi Teknologi Informasi kawasan perdesaan OKU Timur.

Editor: Vanda Rosetiati
DINAS PMD
Dinas PMD melaksanakan Webinar Zooom Meeting di Kawasan Perdesaan KabupAten OKU Timur, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kamis 9 Desember 2021, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Propinsi Sumatera Selatan Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan pertamakalinya melaksanakan Aksi Perubahan Kegiatan Pembinaan Kawasan perdesaan Menggunakan Aplikasi Teknologi Informasi (Webinar Zooom Meeting) di Kawasan Perdesaan Kabupaten OKU Timur yang diikuti oleh Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan Dinas PMD Propinsi Sumatera Selatan sekaligus Moderator, TGUPP Bidang Pertanian, TKPKP Kabupaten OKU TIMUR (OPD terkait), Pelaku Kawasan Perdesaan yang meliputi BUMDESMA Kab. OKU TIMUR, BUMD Kabupaten OKU TIMUR, Koperasi Kabupaten OKU TIMUR, Gapoktan dan Petani Organik, Perwakilan Tribune News dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Tema Webinar ini menyasar pada “Dinamika Kawasan Pertanian Organik di Kawasan Perdesaan Kabupaten OKU TIMUR” . Diskusi dimulai pada pukul 09.00 pagi dan berjalan dengan baik. Diskusi dikemas dengan santai tapi serius dimana Para Pelaku Kawasan Perdesaan berbagi informasi tentang pelaksanaan Kawasan Perdesaan di Kabupaten OKU TIMUR dan mencari Solusi atas permaslana yang dihadapi selama Kawasan Perdesaan ditetapkan. Para peserta diskusi mengharapkan bahwa webinar ini secara terus menerus dilakukan dalam rangka Pembinaan Bidang Kawasan Perdesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Propinsi Sumatera Selatan di masa mendatang. Selanjutnya Webinar ini kan di Upload di Chanel Youtube Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Propinsi Sumatera Selatan dan akan disebar luaskan kepada Stake Holder terkait dan Para Pelaku Kawasan secara luas.

Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan Dinas PMD Propinsi Sumatera Selatan (Efa Yuliana, S.IP) sekaligus Moderator pada Webinar pada acara dimasud mengatakan bahwa tujuan diselenggrakannya Webinar ini adalah terselenggranya penggunaan media teknolgi informasi dalam rangka proses pembelajaran dan pengembangan pengetahuan dan jejaring kerja dalam perluasan, pertukaran informasi dan sumberdaya lainnya yang memungkinkan para pihak, khususnya para pelaku di kawasan perdesaan, bisa saling menangkap kebutuhan dan menyelesaikan masalah masing-masing pihak secara efektif dan efisien serta meletakkan model pembelajaran mandiri sebagai cara kerja para pelaku dengan memanfaatkan beragam informasi yang saat ini tersedia sangat luas di berbagai platform informasi, khususnya pada platform online.

Webinar ini memfokuskan pada pengembangan inovasi pada sektor informasi dan pengetahuan yang diharapkan dapat memperkaya cara kerja para pelaku dalam ekosistem pembangunan kawasan bisa saling memampukan. Para pihak yang dimaksud bisa mencakup seluruh pelaku Kawasan perdesaan yang terhubung dalam rantai pasok (supply chain) dan rantai nilai (value chain) untuk bisa saling berdiskusi, berbagi informasi, pengetahuan yang memungkinkan tumbuhnya proses kreatif-inovasi dari para pelaku, tersambung dengan jaringan kerja dan sumber daya baru, menggerakkan minat para pihak untuk terlibat dan mendukung kinerja pembangunan Kawasan.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved