Breaking News:

FKPPIB Wadahi Aspirasi Anak-anak Karyawan BUMN

Sekumpulan anak-anak karyawan BUMN mendeklarasikan Forum Komunikasi Putera-Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) secara serentak.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Sekumpulan anak-anak karyawan BUMN mendeklarasikan Forum Komunikasi Putera-Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) secara serentak, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekumpulan anak-anak karyawan BUMN mendeklarasikan Forum Komunikasi Putera-Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) secara serentak.

Deklarasi dilakukan secara terbatas tetapi diikuti oleh ratusan peserta secara virtual dari berbagi provinsi yang ada di Indonesia, termasuk dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Andi Firmansyah, sang deklarator dalam sambutannya mengatakan, ia bersama anak-anak karyawan BUMN merasa terpanggil untuk menyatukan seluruh energi positif dalam menyambut masa depan.

"Forum ini didedikasikan untuk mewadahi aspirasi anak-anak karyawan BUMN untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa," katan Andi, Rabu (15/12/2021).

Menurutnya, harus diakui selama ini anak-anak karyawan BUMN tidak ada saluran aspirasi yang berkorelasi positif kepada tempat orang tuanya berkarya.

"Kami tidak punya akses dan jalur konstruktif untuk bisa bersinergi. Karena semangat itulah, kami ingin membangun relasi ini melalui FKPPIB," katanya.

Menurutnya, organisasi ini sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI dan siap menjadi katalisator antara generasi penerus BUMN dengan stakeholders.

"Beberapa aspirasi yang menjadi titik berat organisasi ini adalah soal kesempatan anak-anak karyawan BUMN untuk mendapatkan pendidikan yang memadai," ungkapnya.

Menurutnya, masih banyak anak-anak karyawan BUMN, terutama pada golongan rendah, tidak bisa mengakses pendidikan yang sepadan dengan semangatnya.

Oleh karena itu, FKPPIB akan menjadi penghubung agar anak-anak bisa mendapat support dari BUMN, agar dapat mencapai cita-citanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved