Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Dukung Kemajuan Pendidikan, Herman Deru Resmikan Universitas Pertama di OKU Timur

Nurul Huda merupakan universitas pertama di Kabupaten OKU Timur yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Universitas Nurul Huda yang berada di Desa Sukaraja Kabupaten OKU Timur melalui virtual dari Command Centre Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Kemajuan dunia pendidikan yang merata di seluruh Sumsel, menjadi salah satu upaya yang dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ini. 

Bapak pembangunan Sumsel itu berkesempatan meresmikan Universitas Nurul Huda yang berada di Desa Sukaraja Kabupaten OKU Timur melalui virtual dari Command Centre Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (15/12/2021).

Dimana diketahui, Nurul Huda merupakan universitas pertama di Kabupaten OKU Timur yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi.

"Kita patut berbangga karena OKU Timur memiliki universitas pertama dan saat ini merupakan satu-satunya. Sebagai mantan Bupati Kabupaten ini, saya tentu sangat mengikuti perkembangan sekolah tinggi disini," kata Herman Deru.

Menurutnya, ada dua hal yang mendasari sehingga Sekolah Tinggi Nurul Huda dapat berubah menjadi universitas, seperti kepercayaan masyarakat dan mutu lulusannya.

"Ini terjadi karena adanya kepercayaan masyarakat dan lulusan disini (Nurul Huda) sudah sudah terbukti memiliki mutu sehingga Kementerian Pendidikan mempercayakan status universitas ini," imbuhnya.

Dengan hadirinya universitas tersebut, dia menuturkan, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mengenyam pendidikan.

"Untuk mendapatkan pendidikan yang baik, tidak perlu jauh-jauh dan mahal. OKU Timur sendiri sudah memiliki fasilitasnya," ujarnya.

Dia mengingatkan, peningkatan status sekolah tinggi menjadi universitas tersebut harus dijaga sehingga keberlangsungannya dapat bertahan.

"Ini anugrah yang harus kita pelihara. Jaga mutu dan kepercayaan, karena awalnya yayasan ini tidak lahir begitu saja. Jangan sampai nama almamater ini rusak oleh segelintir oknum," harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved