Berita Banyuasin

Waspada Saat Hujan, Kondisi Jalan Lintas Timur Banyuasin Masih Banyak yang Berlubang

Kondisi jalan Lintas Timur Palembang-Betung Banyuasin saat ini masih banyak yang mengalami kerusakan.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Anggota Satlantas Polres Banyuasin yang mengecek jalan berlubang di Jalintim Palembang-Betung Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Kondisi jalan Lintas Timur Palembang-Betung Banyuasin saat ini masih banyak yang mengalami kerusakan. Sejumlah titik, masih terpantau jalan Lintas Timur yang berlubang.

Kondisi jalan yang rusak ini, pastinya sangat membahaya pengendara roda dua maupun roda empat. Selain kondisi jalan yang berlubang, juga banyak kontur jalan yang bergelombang.

Seorang pengguna jalan yang ditemui saat melintas di Jalan Lintas Timur tepatnya di Kecamatan Banyuasin III mengharapkan adanya perbaikan ataupun penambalan jalan yang berlubang.

"Saya sering keluar kota, hanya di jalan Lintas Timur ini yang banyak sekali lubangnya. Rusaknya sangat parah dan pastinya membahayakan pengendara," kata Zai, Selasa (14/12/2021).

Ia berharap, agar jalan Lintas Timur bisa diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengendara khususnya roda dua.

"Ada yang diperbaiki, tetapi hanya ditambal saja. Itupun tidak lama bertahan, setelah itu berlubang lagi," katanya.

Dari pantauan yang dilakukan seperti di depan gerbang Perkantoran Pemkab Banyuasin, terlihat banyak sekali lubang-lubang di sini. Lubang-lubang di jalan ini, ukurannya juga beragam. Ada ukuran yang kecil tetapi banyak hingga ada yang berukuran besar.

Bila pengendara tidak waspada, terutama roda dua bisa-bisa masuk ke lubang dan terjatuh. Ini belum lagi kondisi saat hujan, jalan yang berlubang tertutup air. Sehingga, lubang yang ada di jalan tidak terlihat.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi melalui Kasatlantas AKP Ricky Mozam membenarkan masih banyaknya jalan lintas timur yang mengalami kerusakan.

"Kami kembali melakukan pengecekan, masih banyak jalan lintas timur yang berlubang dan juga bergelombang. Hal ini, pastinya membahayakan pengendara khususnya roda dua dan empat," katanya.

Sebelumnya, pihak Satlantas Polres Banyuasin sudah mengirim surat ke Balai Besar Jalan Negara agar jalan Lintas Timur Palembang-Betung segera diperbaiki. Bila kondisi jalan Lintas Timur selalu berlubang, maka sangat rawan terjadinya kecelakaan.

"Sejauh ini, ada lima titik yang rusak dan memang sudah sangat perlu dilakukan perbaikan. Terlebih, kerusakan atau jalan berlubang ini terbilang cukup besar dan juga banyak," jelasnya.

Ricky juga menghimbau kepada pengendara untuk selalu waspada ketika berkendara. Terlebih, saat hujan turun kondisi jalan yang licin dan juga lubang yang tertutup air, sangat berbahaya.

"Saat kondisi hujan, kamu harapkan pengendara khususnya roda dua tidak berkendara dalam kecepatan tinggi. Bisa berbahaya bagi keselamatan," pungkasnya.

Baca juga: Pelantikan 106 Kades di Muara Enim Dijadwalkan 22 Desember 2021, Dibagi Dua Lokasi

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved