Breaking News:

Berita Polres OKU Selatan

Ratusan Pengendara Terjaring Razia Vaksin di Jalan Pemkab OKU Selatan

Pengendara yang belum melakukan vaksin di Jalan Raya Muaradua - Ranau wilayah Simpang 3 Pemkab OKU Selatan disisir Polres OKU Selatan

SRIPOKU/ALAN
Petugas kepolisian Polres OKU Selatan jemput bola melakukan razia vaksinasi pada pengendara di Jalan Raya Muaradua- Ranau, Simpang 3 OKU Selatan. Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Percepat realisasi vaksin Polres OKU Selatan menyisir para pengendara yang belum melakukan vaksin di Jalan Raya Muaradua - Ranau wilayah Simpang 3 Pemkab OKU Selatan,  Selasa (14/12/2021).

Kegiatan itu telah berlangsung sejak sepekan terakhir.

Alhasil, tedata 159 orang pengendara maupun penumpang berhasil divaksin dosis pertama dan 11 orang dosis II di posko yang telah disediakan di tempat razia oleh vaksinator dari Polres OKU Selatan.

Dikatakan Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Johan Syafri mengungkapkan giat arahan vaksin bagi pengendata sudah dilakukan sejak sepekan terakhir.

"Razia ini sebagai upaya untuk mempercepat realisasi vaksin. Serta untuk memastikan warga OKU Selatan telah divaksin secara merata,"ungkapnya, Selasa (14/12).

Dalam giat tersebut, lanjut Hardan pengendara yang terjaring terlebih dahulu ditanya sudah melakukan atau belum dengan dibuktikan sebuah kartu identitas vaksin.

"Pengendara ditanya apakah sudah vaksin atau belum. Alhasil 159 pengendara berhasil disuntik vaksin dosis pertama dan 11 orang dosis II hari ini,"sambungnya.

Setelah, bagi pengendara yang belum divaksin diarahkan ke posko vaksin untuk dilakukan pemeriksaan awak atau screening, yang kemudian bagi warga yang belum pernah divaksin akan disuntik vaksin dosis pertama.

Sementara realisasi vaksin di Kabupaten OKU Selatan telah mencapai 45,14 persen atau masyarakat yang telah usai divaksin berjumlah 141. 337 orang dari total sasaran 219. 024 jiwa. (SP/ALAN)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved