Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Menpora Zainuddin Amali Jadikan Sumsel Sebagai Provinsi Sentra Penghasil Atlet Nasional

Sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) digelar di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang

Humas Pemprov Sumsel
Menteri Pemuda dan Olaharaga RI, Zainuddin Amali dan Gubernur Sumsel Herman Deru saat Sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bertempat di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Selasa (14/12). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Menteri Pemuda dan Olaharaga RI, Zainuddin Amali menginginkan Sumsel menjadi sentra atlet bahkan kontributor utama memenuhi kebutuhan atlet-atlet nasional.

Hal itu dikatakannya saat Sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bertempat di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Selasa (14/12).

Dia menjelaskan tujuan DBON ini adalah untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional dan memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

Untuk itu, lanjutnya Provinsi Sumsel menjadi Provinsi ke 10 untuk sosialisasikan Perpres nomor 86 tentang DBON ini karena sebagai sentra pembinaan talenta atlit-atlit potensial dari usia dini sampai dengan usia-usia remaja.

Dia menilai Sumsel dipilih karena melihat dari sejarah, statistik dan juga track record Sumsel ternyata menjadi penyumbang atlet-atlet elit nasional.

Ditambah lagi dengan adanya sarana Jakabaring Sport City (JSC) dan juga pembinaan dari Unsri sebagai prodi olahraga, makanya Sumsel masuk 10 besar didalam Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON.

"Kami mohon dukungan dari Pak Gubernur Herman Deru agar sentra atlet di Sumsel menjadi sukses," ungkapnya.

Menpora juga akan mendukung Unsri kedepannya ada Fakultas Olahraga hal itu guna mendukungnya sentra atlet di Sumsel.

"Karena Sumsel menjadi sentra atlet maka mau tidak mau perguruan tinggi Unsri sebagai Fakultas Keolahragaan. Kita akan mendorong supaya Unsri bisa ada Fakultas Keolahragaan," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru mengucapkan terima kasih karena Sumsel menjadi daerah tujuan sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved