Breaking News:

Berita Palembang

IAI Wilayah Sumsel Peringati Hari Ulang Tahun IAI ke 64

Dalam Rangka HUT ke 64, Ikatan  Akuntan Indonesia (IAI) Sumsel menggelar berbagai perlombaan hingga webinar yang diikuti ratusan perserta

IAI Wilayah Sumsel Peringati Hari Ulang Tahun IAI ke 64 - iai-wilayah-sumsel-peringati-hari-ulang-tahun-iai-ke-64.jpg
IAI Sumsel
Kegiatan peringatan hari ulang tahun ke 64 IAI Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) digelar berbagai perlombaan hingga webinar.
IAI Wilayah Sumsel Peringati Hari Ulang Tahun IAI ke 64 - iai-wilayah-sumsel-peringati-hari-ulang-tahun-iai.jpg
IAI Sumsel
Kegiatan peringatan hari ulang tahun ke 64 IAI Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) digelar berbagai perlombaan hingga webinar.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Ikatan  Akuntan Indonesia (IAI) merupakan suatu organisasi yang menaungi seluruh profesi akuntan Indonesia yang didirikan pada 1957.

Salah satu tujuan didirikan IAI adalah membimbing perkembangan akuntansi dan mempertinggi mutu pendidikan akuntansi.

Berangkat dari tujuan inilah pada peringatan hari ulang tahun ke 64 ini IAI Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) yang diketuai Dr Inten Meutia MAcc Ak CA CSRS CSRA mengadakan perlombaan bagi mahasiswa jurusan akutansi. 

"Peserta lomba tidak hanya mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi di Sumsel, namun diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi se Indonesia," kata Ketua IAI Wilayah Sumsel Inten saat kegiatan Webinar dalam rangka HUT IAI ke 64, Sabtu (11/12/2021).

Setidaknya ada tujuh perlombaan yang dilombakan yaitu lomba cepat tepat, lomba karya tulis ilmiah, pengisian e-spt, penyusunan laporan keuangan dengan aplikasi komputer, paduan suara, cipta puisi dan desain poster.

Pada perlombaan ini juara umumnya dimenangkan oleh Universitas Sriwijaya (Unsri).

"Selain lomba bagi mahasiswa, IAI Wilayah Sumsel juga mengadakan Webinar dengan tema " Inisiatif Keberlanjutan pada Perguruan Tinggi" yang diikuti berbagai kalangan baik akademisi, praktisi, mahasiswa dan masyarakat umum," katanya.

Menurutnya, perguruan tinggi melalui konsep keberlanjutan kampus, diharapkan menjadi salah satu elemen yang memiliki peran strategis dalam mencapai tujuan keberlanjutan.

Pengembangan kurikulum ke arah pencapaian tujuan keberlanjutan ini sangat diperlukan dalam memberikan perhatian yang serius dan segera terhadap sustainability reporting webinar ini menampilkan pembicara yang handal.

"Diharapkan melalui webinar ini dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya perguruan tinggi berperan dalam mewujudkan keseimbangan lingkungan dan manusia untuk menciptakan Keberlanjutan," katanya.

Sementara itu Ketua DPN IAI Prof Mardiasmo melalui zoom mengatakan,  HUT IAI ke 64 Asta Windu dengan tema bekerja nayata demi ketangguhan bangsa sudah diadakan pada 7-8 Desember 2021. 

"Alhamdulillah Wakil Presiden membukanya dan Gubernur Bank Indonesia serta Wakil Menteri keuangan hadir. Menurut Wapres
ada dua tantangan utama yaitu tantangan perkembangan teknologi digital, yang menghadirkan beragam kecerdasan buatan dan krisis yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19," katanya.

Menurutnya, kedua tantangan tersebut disertai tantangan lain telah membuat kita sadar pentingnya aspek sustainability reporting di dalam pelaporan keuangan. 

Sementara itu untuk Webinar dalam rangka HUT IAI ke 64, dengan mengangkat tema Inisiatif Keberlanjutan pada Perguruan Tinggi
ini diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved