Breaking News:

Berita Palembang

881 Peserta Semarakkan Badminton Action PBSI Sumsel 2021

Badminton Action PBSI Sumsel yang dihelat GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) dan Lapangan Badminton OPI Mall resmi dimulai, Selasa (14/12/2021).

SRIPOKU/ABDUL HAFIZ
Asisten III Pemprov Sumsel Drs Nelson Firdaus MM, Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah SH MM bersama pengurus PBSI, atlet, wasit pada pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan Tahun 2021 di GOR Dempo Komplek Jakabaring Sport Center Palembang Sumsel, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Sebanyak 881 peserta mengikuti rangkaian Badminton Action Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel 2021.

Kegiatan ini digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) dan Lapangan Badminton OPI Mall.

Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah SH MM mengatakan, Badminton Action PBSI Sumsel diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumsel yang digelar 14-19 Desember 2021.

Kejurprov PBSI sendiri diikuti 735 peserta.

Kejurprov PBSI diikuti kelompok peserta usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa. Dengan nomor pertandingan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

"Selanjutnya Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PBSI Sumsel ke-35 2021 pada18 Desember 2021 dengan jumlah 34 peserta, dimana dua orang per kabupaten kota," kata Amrullah saat pembukaan Badminton Action PBSI Sumsel di GOR Dempo JSC, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan ketiga, kata Amrullah, sosialisasi sistem informasi PBSI Sumsel tanggal17 Desember 2021, dengan 17 peserta (1 orang per kabupateb kota). Keempat, pelatihan dan ujian wasit, penataran tournament planner dan league planner, penataran refree dan pelatihan pelatih BWF level 1 pada 11-18 Desember 2021.

Pelatihan dan ujian wasit diikuti 38 orang, penataran tournament planner dan league planner sebanyak 20 orang, penataran refree 17 orang (1 orang per kabupaten kota) dan pelatihan pelatih BWF level 1 sebanyak 20 orang.

Kelima, menyediakan stand untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner pada 14-19 Desember 20121.

Melalui Badmiton Action 2021, akan menjadi ajang seleksi kejuaraan nasional (Kejurnas) dan akan muncul atlet muda bulutangkis di kabupaten kota di Sumsel.

"Harapan kami akan muncul atlet bulutangkis yang bagus, seperti di Pagaralam dan Musi Banyuasin itu memiliki atlet yang bagus. Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, namun dua tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19," kata Amrullah.

Asisten III Pemprov Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM mewakili Gubernur Sumsel yang membuka acara berharap kegiatan Badminton Action 2021 menjadi ajang pencarian atlet bibit bulutangkis dan mampu mempersembahkan prestasi terbaik. (SP/ABDUL HAFIZ)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved