Breaking News:

Berita Polda Sumsel

Upacara Pembukaan Diklat Integritas TNI-Polri, Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri tahun 2021 di SPN Polda Sumsel Betung Banyuasin, Senin (13/12/2021).

Polda Sumsel
Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri tahun 2021 di SPN Polda Sumsel Betung Banyuasin, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN- Upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri tahun 2021 di SPN Polda Sumsel, Betung Banyuasin, Senin (13/12/2021).

Inspektur upacara Sahli Bidhukum dan Humaniter Kolonel Inf. Asrul Sani dan Kapolda Sumsel diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, S.I.K, M.H., M.Si,

Adapun jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Integrasi di SPN ini sebanyak 277 orang siswa Diktukba Polri dan 50 siswa Dikmaba TNI AD. Sementara itu 250 siswa Diktuba Polri dikirim utk mengikuti Integrasi di Rindam II Sriwijaya.

Karo Sdm Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasti dr perjanjian kerjasama (MoU) antara Polri dan TNI AD yg dilakukan pada tanggal 15 September 2021 yang lalu. 

Dalam perjanjian tersebut dijelaskan bahwa Siswa Diktuba Polri dan Siswa Dikmaba TNI AD akan berkolaborasi dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan selama satu Minggu.

"Diklat antara siswa Diktukba Polri dengan siswa Dikmaba TNI Angkatan Darat ini akan dilaksanakan dari tanggal 13-17 Desember 2021," kata Ucu Kuspriyadi

Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal baru dan pertama yang dilaksanakan secara serentak di seluruh SPN di Indonesia.

Ucu Kuspriyadi mengatakan, TNI dan Polri merupakan dua pilar kekuatan utama negara. Oleh karena itu, lanjut nya TNI dan Polri harus kokoh dan kuat dalam menopang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) beserta rakyat dan tumpah darahnya.

"TNI dan Polri tidak boleh lemah, tidak boleh mudah diprovokasi dan diadu domba, serta dilemahkan bahkan dihancurkan," tegasnya.

Kegiatan Diklat Integrasi ini kedepannya akan terus dikembangkan, sehingga bisa meningkatkan solidaritas, sinergitas antara TNI dan Polri. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin meningkatkan solidaritas dan sinergitas antara TNI dan Polri," pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan Ka SPN Polda Sumsel Kombes Pol. Tulus Ikhlas Pamoji, S.H., Dirintelkam Polda Sumsel diwakili oleh Wadirintelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto, S.I.K., S.H., Kabidhumas diwakili oleh Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara Jaya, S.I.K., S.H., Kabiddokkes Polda Sumsel diwakili oleh Kasubbidkespol Biddokkes Polda Sumsel AKBP Mahyudin, S.K.M., S.H., M.H.,

Sedangkan Pejabat yang hadir dari pusat diantaranya Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Drs. Edison Sitorus, M.H. selaku Ketua Tim,  Kabagprodiklat Robindiklat Lemdiklat Polri Kombes Pol. Augustinus Berlianto Pangaribuan, S.I.K.,  M.Si. selaku anggota, Dr. Sandi Budi Iriawan, M.Pd. selaku peneliti,  Kolonel Inf. Tarsoni Sahli Bidsosbud. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved