Breaking News:

Berita Baturaja

Bidan Defita Putri Lestari Meninggal Tertimpa Pohon Saat Sedang Jalani Tugas di Baturaja

eorang bidan bernama Defita Putri Lestari meninggal saat bertugas. Nyawa bidan desa ini tidak tertolong setelah ditimpa pohon karet

Editor: Siemen Martin
ist
Seorang bidan bernama Defita Putri Lestari meninggal saat bertugas. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Seorang bidan bernama Defita Putri Lestari meninggal saat bertugas.

Nyawa bidan desa ini tidak tertolong setelah ditimpa pohon karet saat mengendarai sepeda motor di Blok T Desa Karya Jaya Unit XIII Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komeirng Ulu Propinsi Sumatera Selatan.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (11/12/2021) sekira pukul 16.00 WIB korban bersama Nova (pelajar) melintas di jalan desa yang melewati perkebunan karet rakyat di Blok T Desa Karya Jaya Unit XIII Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu)

Dalam waktu bersamaan pohon karet yang sudah mati, tiba-tiba tumbang dan menimpa dua pengendara sepeda motor yang sedang melintas.

Dua pengendara sepeda motor yang diduga tertimpa pohon karet ini ditemukan dalam keadaan pingsan.

Pada saat ditemukan satu orang korban pingsan dengan kondisi pecah kepala dan satu korban lagi berada posisi di atas motor dengan keadaan pingsan setelah ditimpa pohon karet.

Warga yang menemukan dua korban dalam keadaan pingsan ini segera membawa korban ke Puskesmas Karya Mukti.

Namun salah satu korban tidak tertlongan dan meninggal dalam perjalanan menuju pusat layanan kesehatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan , korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pengurusan jenazah.

Teman-teman korban mengaku sangat kehilangan atas kepergian Bidan Desa Unit 14 Desa Srimulya Puskesamas Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan.

“Semasa hidupnya almarhumah dikenal sebagai orang yang baik dan suka menolong semoga diterima disisi Allah ,” kata salah seorang teman almarhum dengan nada pilu. Defita Putri Lestari AM Keb tercatat sebagai anggota pengurus Ranting Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sedangkan Nova yang dibonceng selamat.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal didampingi Kapolsek Sinar Peninjauan Iptu Ibnu Holdon yang dikonfirmasi Minggu (12/12/2021) membenarkan kejadian yang menimpa bidan desa Puskesmas Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjuan OKU. (eni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved