Breaking News:

Berita Palembang

Didaulat Jadi Pembina Kehormatan ADO Sumsel, Ini Pesan Gubernur Sumsel Herman Deru

Gubernur Sumsel Herman Deru didaulat jadi Pembina Kehormatan Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel di sela pelantikan pengurus ADO, Sabtu (11/12/2021).

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru didaulat menjadi Pembina Kehormatan Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, hal ini ditandai dengan pemasangan jaket ADO kepada Gubernur Sumsel, di sela- sela pelantikan pengurus ADO Sumsel di Dinning Hall JSC Palembang, Sabtu (11/12/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru didaulat menjadi Pembina Kehormatan Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, hal ini ditandai dengan pemasangan jaket ADO kepada Gubernur Sumsel, disela- sela pelantikan pengurus ADO Sumsel di Dinning Hall JSC Palembang, Sabtu (11/12/2021).

Dalam sambutannya, Herman Deru menyampaikan beberapa pesan kepada para pengurus ADO yang ada, dan berharap nantinya hanya ada satu Asosiasi Driver Online.

“Jangan sampai terjadi ada ADO Perjuangan, atau ADO Reformasi, cukup satu saja ADO. Ada komunitas dirangkul, itu tugas Ketua, jadi kalaupun ada komunitas paguyuban driver online itu menjadi naungan yang harus dilayani oleh ADO Sumsel. Ingat pesan saya hanya ada satu ADO," kata Deru usai Pelantikan Pengurus DPD dan DPC ADO Sumsel, Vaksinasi dan Bakti Sosial Donor Darah.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan bantuan beras kepada pada anggota ADO. Selain itu Gubernur memuji ADO yang dinilainya mampu mendistribusikan tenaga kerja dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita ketahui majunya dunia ini, majunya IT, membuat orang ingin hidup praktis dalam layanan transportasi dan lain sebagainya.Tapi yang paling utama transportasi dan adu jeli melihat ini. Untuk itu sebagai pembina kehormatan yang baru saja didaulat saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian untuk dua hal yang dijaga yakni kepatuhan dan kepatutan," capnya.

Kepatuhan dimaksudkan terhadap hukum yang berlaku di negara ini dan kepatutan yang harus dilakukan, kita selenggarakan bersama untuk pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya kepada orang yang kita layani sebagai yang memberikan nafkah kepada kita.

"Maka untuk itu keamanan para penumpang harus menjadi jaminan, keamanan barang juga harus menjadi jaminan," cap mantan Bupati OKU Timur dua periode.

Kejujuran menurutnya , adalah kunci utama keberlangsungan ADO ini. Mudah-mudahan kepercayaan ini akan terus diberikan oleh tamu-tamunya ADO.

"Terakhir saya berpesan, bahwa ADO yang begitu banyak dengan target 5 ribu di tahun ke depan, ini buka sekadar kekuatan politik. Tapi kekuatan-kekuatan ekonomi. Tapi jika kekuatan ekonomi ini tidak kita berdayakan dengan benar, dia akan menjadi sia-sia," tandas Herman Deru.

Herman Deru juga menyarankan dibuatkan koperasi agar ADO bisa melayani anggota-anggotanya, ADO menjadi lebih resmi, ADO bisa menjadi mitra perbankan.

"Dan bukan tidak mungkin, ke depan asosiasi ini akan punya lembaga keuangan non bank yang bisa melayani anggota dan di luar anggota.
Maka untuk itu ia menyarankan jagalah kerukunan internal, agar kita bisa nyaman untuk bisa melayani eksternal," tukasnya.

Sedangkan Ketua DPD ADO Sumsel M Asrul Indrawan mengatakan, ada tiga kegiatan hari ini , selain pelantikan yang dilakukan Ketua DPP ADO Taha Syafaril, juga ada ada vaksinasi, dan donor darah.

Anggota ADO Ahmad Syukri mengaku dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu masyarakat.

“ Tertolong masyarakat dengan adanya vaksin seperti ini,” pungkasnya.

Baca juga: Festival Kulintang Mengenang Jajanan Zaman Bingen dan Kuliner Khas Kepuh

Baca berita  lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved