Breaking News:

Berita MUBA

Dipergoki Saat Buka Korden, Pria Rambut Pirang di MUBA Ditangkap Korbannya, Ini Kasusnya

Polsek Sungai Lilin MUBA meringkus Pelaku Pencurian yang beraksi di Pinang Mas Rabu (08/12/2021) subuh sekitar pukul 05.30 WIB.

Polsek Sungai Lilin
Tersangka Mei Dika Hartiv (27) warga Pinang Mas langsung digiring Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin pada Rabu (08/12/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU --Belum sempat mencicipi hasil kejahatan yang dilakukannya, pelaku Mei Dika Hartiv (27) warga Pinang Mas langsung digiring Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin pada Rabu (08/12/2021) subuh sekitar pukul 05.30 WIB.

Pelaku yang menggondol tiga unit HP ini ditangkap tanpa perlawanan saat berada di rumah korbannya. 

Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, S.ik, M.Si melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Zanzibar, SH mengatakan, pelaku langsung diciduk di kediaman korbannya usai ditangkap sang pemilik rumah bernama Juwair,  warga Dusun IV Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba.

"Pemilik rumah ini mengetahui pelaku masuk rumah dan langsung menghubungi anggota Reskrim kita yang saat itu sedang patroli mobile," ujarnya Kamis, (9/12/21).

Lanjut Zibar, dari tangan pelaku petugas berhasil menyita 3 unit Handphone yang terdiri dari 1 unit  Handphone merk Vivo Y 12 Warna aqua blue, 1 unit Handphone merk Oppo Reno 3 warna hitam, 1 unit Handphone merk Samsung Galaxy A6 warna Hitam yang semuanya dieketahui milik korban. 

"Aksi curat yang dilakukan oleh pelaku ini bermula dari dirinya berteduh karena hujan, lalu pelaku melihat rumah korban pintu belakangnya yang menurutnya bisa dibuka," jelasnya.

Lalu dengan bermodalkan alat besi bulat berbahan stenlis, pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui jalur pintu belakang rumah dengan cara mencongkel ganjal pintu belakang rumah dengan menggunakan besi. 

Melihat satu unit Handphone Samsung Galaxy A6 yang sedang dicas di meja kasir pun pelaku langsung mengambilnya, lalu satu unit Handphone merk Vivo Y 12 dan satu unit Handphone merk Oppo Reno3 yang tergeletak di ujung kasur dalam kamar korban.

Kemudian barang curian tersebut dimasukkan dalam toples yang berada di samping pintu kamar anak korban. 

"Sialnya pelaku ini saat membuka hordeng kamar anak korban, anak korban sudah terbangun dan melihat pelaku. Lalu anak korban menangkap sambil berteriak ke ayahnya untuk menelpon polisi," jelas Zibar. 

Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin yang mendapatkan informasi dari korban pun langsung bergegas menuju rumah korban yang tak jauh dari mereka patroli. 

"Setelah kita tangkap, pelaku yang serabutan ini langsung kita bawa ke Mapolsek untuk dinaikkan ke proses penyidikan," terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Pelaku Dldiancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved