Breaking News:

Berita Empat Lawang

Coba Sembunyi di Plafon, Penadah Motor Curian di Empat Lawang Diringkus Polisi

Polisi menangkap Alvin (22) pelaku penadahan motor hasil rampasan di Desa Tanjung Tawan Kabupaten Empat Lawang

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Alvin bin Sihap (22) tersangka penadahan sepeda motor curian diamankan di Polsek Muara Pinang 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Alvin (22) warga Desa Tanjung Tawang, Kecamatan Muara Pinang ditangkap oleh Unit Pidum Sat Reskrim Polres Empat Lawang bersama anggota Polsek Muara Pinang dirumahnya, Selasa (07/12/2021).

Saat akan ditangkap Alvin sempat bersembunyi di atap plafon rumahnya, namun aksinya tak bisa mengelabui petugas dan langsung digiring ke kantor Polsek Muara Pinang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, Akp, M. Tohirin mengatakan alvin merupakan pelaku penadahan sepeda motor hasil curian di Desa Tanjung Tawang, Jumat (03/12/2021) lalu.

"Tersangka Alvin berperan sebagai penjual sepeda motor hasil pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 363 KUHP sedangkan dua pelaku yakni Aldo dan Miki yang melakukan perampasan masih buron," Katanya, Kamis (09/12/2021).

Ia menjelaskan pelaku kejadian berawal dari saat korban Lendra Nopriansyah (14) melintas di Desa Tanjung Tawang dengan menggunakan sepeda motornya.

"Saat melintas di Desa Tanjung Tawang korban dihentikan pelaku Miki Mei Diansyah. Ia meminta Lendra mengantarkan Aldo pulang ke rumahnya," Katanya.

 Lendra menuruti permintaan Miki, Lendra dan Aldo pun berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat.

"Saat tiba di sebuah gang kecil Aldo meminta Lendra menghentikan sepeda motornya, setelah korban turun pelakupun langsung merampas dan membawa sepeda motor  dan kabur," Jelasnya.

Baca juga: Selipkan Pisau Dipinggang, Pemuda Empat Lawang Terancam 12 Tahun Penjara

Setelah itu Lendra bersama orang tuanya melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Muara Pinang.

Selain tersangka Alvin juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Beat beserta surat kelengkapannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved