Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Herman Deru Apresiasi Kegigihan Nakes di Sumsel Berjuang Tangani Covid-19

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berjuang menangani covid di Sumsel

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Herman Deru pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 yang dilaksanakan di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (8/12). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para tenaga kesehatan dan berbagai pihak yang telah berkontribusi, berjuang menangani Covid 19 di Sumsel melalui layanan terbaik untuk masyarakat. Terbukti saat ini, angka penyebaran covid-19 di Sumsel terus melandai.

Penghargaan juga diberikan untuk tenaga medis yang telah gugur dalam membantu pengananan Covid-19 di Sumsel yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Herman Deru pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 yang dilaksanakan di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (8/12).

Dalam arahannya Herman Deru menegaskan, sejak awal penanganan covid-19 di Sumsel dilakukan secara masif. Penerapan protokol kesehatan (prokes), termasuk testing, tracing, dan treatment (3T) gencar dilakukan sehingga perkembangan penanganan wabah tersebut cukup baik.

“Upaya penanganan covid-19 di Sumsel ini kita lakukan secara gotong royong. Artinya, ini merupakan keberhasilan bersama,” kata Herman Deru.

Tidak hanya penerapan prokes dan 3T, lanjutnya, upaya pemberian vaksinasi kepada masyarakat juga semakin digalakkan. Hal itu dilakukan untuk mencapai target herd immunity masyarakat.

“Vaksinasi juga dilakukan secara gotong royong sehingga target vaksinasi sebesar 50 persen pada akhir November 2021 ini terlampaui. Upaya ini tentunya harus terus dilakukan,” terangnya.

Bahkan untuk mencapai target herd immunity 70 persen populasi penduduk yang divaksinasi, Herman Deru menyebut Pemprov Sumsel siap membantu kabupaten dan kota di Sumsel dalam pemberian vaksinasi tersebut ke masyarakat.

“Animo masyarakat untuk divaksin ini sudah sangat tinggi. Namun memang ada yang aktif dan ada yang pasif. Sebab itu, kita harus ubah pola dengan jemput bola. Jadi masyarakat yang pasif itu kita berikan vaksin dengan mendatanginya langsung. Apalagi, masyarakat yang ada di pelosok yang mungkin agak jauh untuk menuju tempat vaksin,” bebernya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan melandainya angka penyebaran covid-19 saat ini, tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat Sumsel. Kendati demikian, dia mengajak masyarakat untuk tetap disiplin prokes, sehingga semua aktivitas, termasuk aktivitas ekonomi bisa dilakukan dengan normal.

“Kita telah mendapatkan berkah dengan melandainya covid-19 ini sehingga saat ini kita bisa melakukan aktivitas dengan cukup normal. Semua pihak tanpa terkecuali harus menerapkan prokes ini,” imbuhnya.

Di lain pihak, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy menjelaskan, jika perkembangan covid-19 di Sumsel saat ini sangat baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved